Hadiah Umrah Gratis Menanti Peserta Juara MTQ Nasional dari Bone Bolango

Hadiah Umrah Gratis Menanti Peserta Juara MTQ Nasional dari Bone Bolango

Sekda Ishak Ntoma saat memberikan sambutan pada MTQ ke-X tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2022, di Auditorium Bone Bolango, Senin (28/3/2022) malam. (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-X tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2022 resmi dibuka. Gelaran lomba MTQ yang diikuti sebanyak 251 peserta itu, dibuka secara resmi Sekda Bone Bolango, Ishak Ntoma, di Auditorium Bone Bolango, Senin (28/3/2022) malam.
Sekda Bone Bolango, Ishak Ntoma, menegaskan sebagaimana penyampaian Bupati Hamim Pou untuk pelaksanaan MTQ kali ini kita tidak boleh main-main. Kita harus berusaha sekuat tenaga untuk bisa menjadi juara umum di MTQ tingkat Provinsi Gorontalo pada bulan Juni 2022 mendatang.
”Insya Allah siapa saja peserta yang beroleh juara MTQ di tingkat nasional akan diberi hadiah umrah gratis, baik itu dari peserta qori dan qoriah, hafizd dan hafidzah, atau di cabang-cabang lainnya,”terang Sekda Ishak Ntoma.
Olehnya itu, Ishak Ntoma yang juga selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bone Bolango tersebut berharap dalam pelaksanaan MTQ ke-X tingkat Kabupaten Bone Bolango ini, kita terus mendorong semangat membaca dan menghayati Kalam Illahi, serta mendalami isi dan kandungannya, mengamalkan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari.
Sekda juga berharap penyelenggaraan MTQ ke-X ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta kita terhadap isi kandungan Alquran. Sebab pelaksanaan MTQ ini merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan, serta pendalaman isi kandungan Alquran.
“Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini. Kegiatan yang berkaitan dengan syiar Islam akan terus kita kumandangkan seiring dengan perwujudan membumikan Alquran di Kabupaten Bone Bolango. Apalagi salah satu visi HP-MU 2021-2026 adalah pemberantasan buta huruf Alquran,”tutup Sekda Ishak Ntoma. (AKP/Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan