Hadiri Milad MI Al-Munawarah, Wabup Pesan Pihak Madrasah Tanamkan Akhlak Kepada Anak Didik

Hadiri Milad MI Al-Munawarah, Wabup Pesan Pihak Madrasah Tanamkan Akhlak Kepada Anak Didik

Wakil Bupati Merlan S. Uloli menghadiri perayaan Milad MI Al-Munawarah Dutohe ke-17 dan RA Al-Munawarah ke-16 tahun 2022, di halaman MI Al-Munawarah Dutohe, Kecamatan Kabila, Jumat (12/8/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli menghadiri perayaan Milad Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Munawarah Dutohe ke-17 dan Raudhatul Athfal (RA) Al-Munawarah ke-16 tahun 2022, di halaman MI Al-Munawarah Dutohe, Kecamatan Kabila, Jumat (12/8/2022).
Perayaan Milad MI dan RA Al-Munawah Dutohe tersebut diawali dengan jalan sehat yang mengambil start di Lapangan Oginawa, Boludawa, Kecamatan Suwawa dan finish di halaman MI Al-Munawarah Dutohe.
Pada kesempatan itu, Wabup Merlan S. Uloli mengingatkan kepada para guru dan orang tua siswa untuk mencegah kekerasan terhadap anak didik, baik secara fisik maupun seksual. Apalagi mengingat di Bone Bolango saat ini angka kriminal kasus pencabulan terhadap anak tertinggi di Provinsi Gorontalo.
”Ini harus menjadi perhatian kita semua, terutama oleh para guru dan kita sebagai orang tua. Kita mulai dari sini, dari sekolah untuk memberantas dan memcegah kasus kekerasan terhadap anak, khususnya pencabulan,”ujar Wabup Merlan.
Selain itu, Srikandi Bone Bolango ini, berpesan kepada pihak madrasah untuk senantiasa menanamkan nilai-nilai mental dan keterampilan akhlakul karimah kepada anak-anak didik. Ia juga mengharapkan kepada para guru dan orang tua agar mengarahkan anak-anak didik untuk jangan tergantung pada handphone.
”Ketergantungan anak-anak terhadap handphone ini menjadi tanggungjawab kita bersama,”pesan Wabup Merlan S. Uloli sembari menyampaikan ucapan selamat Milad kepada MI Al-Munawarah ke-17 dan RA Al-Munawarah ke-16 tahun 2022, semoga akan terus berkembang pesat dimasa-masa mendatang. (Tim Redaksi IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan