Hadiri Peringatan Hari Patriotik, Hamim Pou Gunakan Mobil Land Rover Defender

Hadiri Peringatan Hari Patriotik, Hamim Pou Gunakan Mobil Land Rover Defender

Kominfo BoneBol - Ada yang berbeda pada peringatan Hari Patriotik 23 Januari ke-79 di Kabupaten Bone Bolango tahun 2021 yang digelar di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Sabtu (23/1/2021).

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, tidak memakai mobil dinas DM 1 E miliknya, akan tetapi Hamim Pou menggunakan  mobil Land Rover Defender berwarna hijau army produksi tahun 1981, saat menghadiri dan menjadi inspektur upacara pada Hari Patriotik itu.

Bupati Hamim Pou mengatakan alasannya menggunakan mobil Land Rover Defender ketika datang ke lokasi pelaksanaan upacara peringatan Hari Patriotik tersebut merupakan bagian dari mengingatkan sejarah patriotik dan perjuangan dari Pahlawan Nasional H. Nani Wartabone.

"Ini salah satu bagian dari mengingatkan sejarah patriotik dan perjuangan Pahlawan Nasional Nani Wartabone. Pak Nani biasanya dalam menunjang mobilitas pake Landrover. Saya sendiri menyukai juga mobil tua klasik dan tangguh. Mobil segala Medan,"ungkap Hamim Pou.

Sementara itu, pantauan di lokasi pelaksanaan upacara peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942 kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan upacaranya digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dengan peserta upacara yang terbatas. Pelaksanaan upacara pun disiarkan secara live oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bone Bolango. 

Setelah melakukan upacara peringatan Hari Patriotik di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dengan menaiki mobil Land Rover Defender-nya melanjutkan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nani Wartabone di Desa Bube Baru, Kecamatan Suwawa, sekaligus melakukan doa dan tabur bunga.

(Humas/Afik/AKP/Indra/KominfoBoneBol)

Sambutan