Hamim : Bone Bolango Miliki Banyak Inovasi Daerah

Hamim : Bone Bolango Miliki Banyak Inovasi Daerah

Bimbingan teknis penguatan inovasi daerah Kabupaten Bone Bolango tahun 2021 yang dibuka secara resmi Bupati Bone Bolango Hamim Pou, di Aula Tolopani Bappeda-Litbang Bone Bolango, Rabu (7/7/2021). (f.dok.istimewa)

Kominfo, Bonebol – Menjelang ajang Innovation Government Award (IGA) tahun 2021, Innovative Team Bappeda-Litbang Bone Bolango menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) penguatan inovasi daerah Kabupaten Bone Bolango tahun 2021.
Kegiatan yang digelar secara online dan offline terkait dengan pelaksanaan IGA yang akan diselenggarakan oleh Kemendagri itu, dibuka secara resmi Bupati Bone Bolango Hamim Pou, di Aula Tolopani Bappeda-Litbang Bone Bolango, Rabu (7/7/2021).
Dalam sambutannya Bupati Bone Bolango Hamim Pou menggambarkan begitu banyaknya Inovasi Daerah yang ada di Kabupaten Bone Bolango, mulai dari inovasi yang non digital hingga yang berbasis digital. 
“Bone Bolango memiliki banyak inovasi daerah, mulai dari inovasi yang non digital hingga yang berbasis digital,”jelas Bupati Hamim Pou kepada Kapus Litbang BPP Kemendagri yang saat itu ikut secara online kegiatan Bimtek tersebut.
Bupati Hamim Pou mengatakan pada persiapan IGA 2021 ini, dirinya mensupport penuh agar seluruh OPD agar bisa mendaftarkan inovasinya dalam ajang tersebut.”Saya berharap tahun ini Kabupaten Bone Bolango bisa masuk nominasi,”kata orang nomor satu di Kabupaten Bone Bolango itu.
Hamim menegaskan jika kita ingin maju teruslah berinovasi.”Inovasi sangat penting, karena itu inovasi harus terus dikembangkan sehingga memberi manfaat yang luas.
”Saya berharap juga inovasi Bone Bolango dipublis dan didaftarkan. Ada payung hukumnya dan inovasi harus menjadi budaya pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bone Bolango,”tukas Bupati.
Sementara itu, Kepala Bappeda-Litbang Bone Bolango, Basir Noho, berharap kepada seluruh OPD agar segera mendaftarkan inovasinya dalam ajang IGA 2021.”Kami menggenjot hal ini, kalau Kabupaten Bone Bolango masuk pada nominasi IGA 2021 tentunya kita akan tergolong sebagai daerah inovatif, dan pastinya akan mendapatkan DID,”ungkap Basir.
Bahkan lanjut, mantan Kabag Ekbang Setda Bone Bolango ini, jika Bone Bolango masuk nominasi IGA 2021 dan mendapatkan DID, maka bisa saja TPP para ASN di lingkungan Kabupaten Bone Bolango naik sekian persen.”Itulah kenapa inovasi dalam suatu daerah itu sangat penting. Karena dari inovasi, daerah akan maju dan masyarakat pun sejahtera dengan merasakan manfaat dari inovasi tersebut,”jelas Basir Noho. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan