Hamim : Mari Kita Sambut Tahun Baru Islam 1443 H Dengan Meningkatkan Ibadah

Hamim : Mari Kita Sambut Tahun Baru Islam 1443 H Dengan Meningkatkan Ibadah

Bupati Hamim Pou, Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Kapolres AKBP Emile Reisitei Hartano, Ketua Pengadilan Agama Suwawa Kaharudin Anwar, Kepala Kantor Kemenag Arfan A. Tilome, menghadiri peringatan tahun baru Islam 1443 Hijriyah tingkat Kabupaten Bone Bolango, di Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango, Senin (9/8/2021) malam. (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, mengajak seluruh umat Islam di wilayahnya untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah dengan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan ibadah-ibadah sosial lainnya.
Mari kita sambut dengan gembira dan bahagia tahun baru Islam 1443 Hijriyah dengan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan ibadah-ibadah sosial lainnya, yakni dengan bersedekah, membantu anak yatim, orang miskin dan kaum dhuafa. 
“Inilah momentum kita 1 Muharram 1443 H untuk meningkatkan kualitas kehidupan kita,”ujar Bupati Hamim Pou pada peringatan tahun baru Islam 1443 Hijriyah tingkat Kabupaten Bone Bolango, di Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango, Senin (9/8/2021) malam.
Pada kesempatan yang sama, Bupati Hamim Pou, mengungkapkan saat ini kita berada di tengah pandemi yang luar biasa. Bahkan seluruh dunia hingga saat ini berjibaku mengatasi pandemi Covid-19.
Oleh itu, Bupati berharap untuk menyambut tahun baru 1443 Hijriyah, semua harus berjuang, berikhtiar dan bertawakal mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak. Selain itu, mari kita semua sama-sama ikut vaksin.
”Jadi selain mematuhi protokol kesehatan, juga semua harus dan wajib ikut vaksin. Sekarang kita terbuka bagi siapa pun yang masuk Bone Bolango kita terima untuk divaksin. Tentu melalui pemeriksaan layak atau tidaknya untuk divaksin,”tutup Bupati Hamim Pou.
Turut hadir dalam peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah, Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartano, Ketua Pengadilan Agama Suwawa Kaharudin Anwar, Kepala Kantor Kemenag Arfan A. Tilome, Kadhi Suwawa KH. Helmi Podungge.
Selanjutnya, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, dan perwakilan beberapa pimpinan OPD, Ketua Badan Takmirul Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center Irwan Bempah bersama jajaran pengurus.
Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah yang mengangkat tema “Tahun Baru 1443 Hijriyah dan Spirit Baru untuk Menguatkan Persaudaraan dan Kepedulian di Tengah Pandemi” itu, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan penceramah Ustadz Hi. Syarifudin Mahmud. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Pewarta : AKP

Editor : AKP

Publis : AKP
 

Sambutan