Hamim : Pengadaan Layanan Digital Jangan Anggap Proyek Sekali Jalan

Hamim : Pengadaan Layanan Digital Jangan Anggap Proyek Sekali Jalan

Pengadaan di Bone Bolango harus lewat perencanaan yang matang, termasuk pengadaan layanan digital. (F.dok. IKP)

Kominfo, Bonebol -  Pengadaan di Bone Bolango harus lewat perencanaan yang matang. Termasuk pengadaan layanan digital. 
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, menegaskan layanan digital harus berkelanjutan. Kata Bupati, di banyak kesempatan, terkadang pemahaman orang-orang tentang layanan digitalisasi ini belum tepat.
“Dianggap proyek sesaat, hanya tentang pengadaan alat. Itu tidak boleh terjadi,”tegas Bupati Hamim Pou saat diwawancarai awak media usai kunjungan kerja Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo dan Diskominfotik Provinsi Gorontalo, di rumah pribadi Bupati Bone Bolango, Rabu (29/9/2021).
Bupati dua periode ini menjelaskan perencanaannya harus tepat, layanan jangka panjang diperlukan. Pengadaan semua alat itu untuk apa? Itu dalam rangka perbaikan layanan kepada masyarakat. Muaranya apa? Terjadinya peningkatan kesejahteraan masyarakat.“Layanan digitalisasi itu sesuatu yang Sunatullah. Sesuatu yang harus menjadi budaya kita,”jelas Hamim.
Karena itu, menurut dia, paradigmanya jangan paradigma proyek. Jadi harus berpikir juga untuk cost maupun biaya pemeliharaan.
“Pemeliharaan berarti ada keberlanjutan layanan ini, dengan begitu mereka juga akan menghasilkan. Tetap ada pendapatan untuk desa tersebut. Kedua, ini juga bisa disuporting, apakah oleh Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi,”pungkas Hamim. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan