Hamim : Sejumlah Warisan di Bonebol Belum Memiliki Perlindungan Hukum

Hamim : Sejumlah Warisan di Bonebol Belum Memiliki Perlindungan Hukum

Kominfo, Bonebol – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyatakan sejumlah warisan yang ada di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) belum memiliki kepastian dan perlindungan hukum.
Hal ini disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Gorontalo, Hantor Situmorang, bersama jajarannya, di ruang rapat Bupati Bone Bolango, Selasa (20/4/2021).
Olehnya itu, kata Hamim Pou, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bersama Kanwil Kemenkumham Gorontalo siap berkolaborasi guna perlindungan warisan yang ada di Bone Bolango tersebut.
Hamim menyebutkan sejumlah warisan yang belum memiliki kepastian dan perlindungan hukum tersebut, di antaranya Kopi Pinogu, Gula Aren Bulango Ulu, serta beberapa spot wisata yang ada di Kabupaten Bone Bolango. Seperti Benteng Ulantha dan Center Point yang belum memiliki kepastian dan perlindungan hukum.
Didampingi Plt. Asisten I Aznan Nadjamudin dan Asisten III Iwan Mustapa, Bupati Hamim Pou menuturkan beberapa produk seperti Kopi Pinogu yang sudah ada sejak tahun 2016 kemarin cukup banyak diminati oleh masyarakat luar, karena sangat higienis sehingga permintaan pasar sangat tinggi.
Namun diakuinya ada yang mengatasnamakan produk Kopi Pinogu untuk mendapatkan daya tarik masyarakat untuk membelinya.”Padahal bukan Kopi Pinogu yang semestinya, sehingga bisa menjatuhkan produk asal Bone Bolango ini,”tutur Hamim.
Untuk itu, Hamim berharap dengan adanya pertemuan dengan Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo dapat memecahkan masalah tersebut agar kedepan semua produk dan sejumlah warisan di Bone Bolango bisa mendapatkan kepastian dan perlindungan hukum. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan