Hamim : Usia Emas Bantu Perkembangan Otak dan Spritual Anak

Hamim : Usia Emas Bantu Perkembangan Otak dan Spritual Anak

Bupati Hamim Pou didampingi Bunda PAUD Kabupaten Bone Bolango, Lolly Pou Junus, yang juga selaku Ketua TP. PKK Bone Bolango meresmikan Satuan Pendidikan PAUD Negeri yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah, Selasa (22/6/2021). (F.dok.istimewa)

Kominfo, Bonebol – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, meresmikan Satuan Pendidikan PAUD Negeri yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah, Selasa (22/6/2021).
Dalam sambutannya Hamim Pou mengatakan sangat banyak TK PAUD di Bone Bolango yang berkeinginan untuk beralih status menjadi TK PAUD Negeri. Menurut dia hal ini dikarenakan agar kedepan TK PAUD ini menjadi status TK PAUD Negeri akan lebih luas jangkauannya dan lebih aman.
“Hebat para pendiri TK PAUD ini mereka berpikir jangka panjang dengan menjadi status TK PAUD Negeri, akan ada pengawasan dari pemerintah serta terhindar dari konflik dikemudian hari,”kata Hamim yang turut didampingi Bunda PAUD Kabupaten Bone Bolango, Lolly Pou Junus, yang juga selaku Ketua TP. PKK Bone Bolango.
Hamim Pou menuturkan dalam 2 hingga 3 tahun mendatang seluruh TK PAUD yang berkeinginan menjadi status TK PAUD Negeri akan disetujui oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.
“Tapi jika ada yang ingin menjadi TK PAUD Swasta kami persilahkan, namun jika TK PAUD tersebut berstatus Negeri maju mundurnya akan ada jaminan dari Pemerintah atau Negara,”tutur Hamim.
Hamim Pou berpesan kepada para guru untuk tidak memaksakan para anak untuk tumbuh dewasa lebih cepat. Ia menilai usia emas seorang anak berada pada usia 5 tahun ketika anak tersebut memasuki jenjang pendidikan TK PAUD.
“Olehnya itu saya berpesan biarkan anak-anak tersebut untuk menikmati masa kanak-kanaknya dengan bermain dan bergaul sepuasnya. Dalam usia ini adalah usia emas perkembangan otak anak, sehingga nantinya dengan cara ini mereka bisa memiliki akal dan spiritual yang baik,”ungkap Hamim.
Hamim Pou juga meminta kepada para Kepala Desa agar bisa menganggarkan suplai makanan tambahan seperti telur, susu. Bahkan daging dalam anggaran Dana Desa.
“Dengan cara ini kita juga bisa mencegah anak dari stunting yang saat ini juga kondisinya masih tinggi di Bone Bolango,”ujar Hamim.
Hamim Pou berharap para guru dan anak-anak yang ada di TK PAUD agar turut membantu Pemerintah Daerah dalam menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mengalami kenaikan. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan