Hamim Berkomitmen Dukung Eksistensi Yayasan Bina Mandiri Gorontalo

Hamim Berkomitmen Dukung Eksistensi Yayasan Bina Mandiri Gorontalo

Bupati Hamim Pou melakukan launching dan pembukaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Bina Mandiri Bone Bolango, Senin (12/7/2021). (F.dok.istimewa).

Kominfo, Bonebol – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango berkomitmen mendukung eksistensi Yayasan Bina Mandiri Gorontalo dalam menunjang kualitas pendidikan di Provinsi Gorontalo dan khususnya di Bone Bolango.
Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, dalam kegiatan launching dan pembukaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Bina Mandiri Bone Bolango, Senin (12/7/2021).
Hamim Pou mengatakan fokus jurusan yang tersedia di  SMK Bina Mandiri Bone Bolango sangat dibutuhkan oleh dunia kerja, sehingganya dirinya tidak akan khawatir perihal kualitas lulusan dari SMK Bina Mandiri Gorontalo.“Saya pastikan kualitas ouput dan outcome SMK Bina Mandiri Bone Bolango sangat bagus dan saya tidak khawatir karena mereka pasti bisa bertarung dan berkompetisi di dunia kerja,”kata Hamim.
Bupati menegaskan pihak sekolah tidak hanya mementingkan jumlah kelulusan siswa saja, tetapi bagaimana lulusan tersebut bisa berkualitas.“Olehnya itu saya berpesan kepada pihak sekolah agar terus meningkatkan kualitas para siswa,”tegas Hamim.
Ia juga menuturkan selain kualitas para siswa, pihak sekolah juga harus memperhatikan kualitas para guru dan tenaga pendidik yang ada di SMK Bina Mandiri Bone Bolango.“Kualitas tenaga pendidik juga harus harus diperhatikan jangan hanya yang biasa-biasa saja karena kita akan menyambut era distrupsion,”tutur Hamim.
Orang nomor satu di Bone Bolango itu pun berpesan kepada para siswa agar terus menambah pengetahuan, bukan hanya di lingkungan sekolah, tetapi juga dari lingkungan sekitar.“Saya berpesan untuk adik-adik siswa agar terus menambah wawasan ilmu pengetahuan dan agar lebih selektif lagi dalam menerima informasi yang tersedia di internet,”pesan Hamim
Sementara itu, Kepala Sekolah Bina Mandiri Bone Bolango, Ismail Humolungo, mengatakan pada tahun 2021 ini pihaknya menerima 60 siswa yang siap untuk mengikuti proses pembelajaran di SMK Bina Mandiri Bone Bolango.
Ismail Humolungo juga menuturkan tidak menutup kemungkinan pendaftaran siswa di SMK Bina Mandiri akan diperpanjang guna memenuhi persayaratan kuota dari Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo.
Dalam kesempatan ini juga Hamim Pou didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bone Bolango, Marni Nisabu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bone Bolango, Lukman A. Daud, dan Kepala Bappeda Litbang Bone Bolango, Basir Noho, menyerahkan beasiswa kepada 15 siswa asal Bone Bolango jurusan ekowisata yang merupakan program khusus dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan