Hamim Dorong Beras Bone Bolango Masuk Pasar Swalayan

Hamim Dorong Beras Bone Bolango Masuk Pasar Swalayan

Kominfo BoneBol - Bupati Bone Bolango Hamim Pou akan mempersiapkan produksi beras yang ada di Bone Bolango didorong masuk untuk dijual di pasar Swalayan yang ada di Provinsi Gorontalo.

Menurutnya, produksi beras yang ada di Bone Bolango sangat berkualitas dan rasanya dijamin enak. Oleh karena itu, dirinya akan mendorong agar hasil produksi beras ini untuk diperjual belikan di pasar swalayan yang ada di Gorontalo, seperti Indomaret dan Alfamart.

Hamim menuturkan selama ini produksi beras yang ada di Bone Bolango banyak dikirim ke luar provinsi, seperti Provinsi Sulawesi Utara kemudian mereka kemas dan diperjual belikan kembali di Gorontalo.

"Saya juga banyak mendapat info bahwa produksi beras Bone Bolango banyak dikirim ke Provinsi Sulawesi Utara untuk dikemas. Lalu diperjual belikan kembali di Gorontalo,"tutur Hamim yang juga mantan Ketua PWI Gorontalo itu.

Olehnya itu, lanjut Hamim, untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkum) Kabupaten Bone Bolango agar pengemasan beras Bone Bolango dapat dilakukan sendiri tanpa harus mengirim ke luar daerah.

"Saya minta Dinas Perindagkum agar hasil produksi beras Bone Bolango bisa disuplai langsung ke Indomaret dan Alfamart yang ada di Bone Bolango atau Provinsi Gorontalo, untuk diperjual belikan tanpa harus dikirim terlebih dahulu ke Manado,"tutup Hamim.

(Humas/Kominfo)

Sambutan