Harlah Ke-87, Momentum Kebangkitan Semangat GP Ansor Bone Bolango

Harlah Ke-87, Momentum Kebangkitan Semangat GP Ansor Bone Bolango

Peringatan Harlah ke-87 tahun 2021 GP Ansor tingkat Kabupaten Bone Bolango, di Graha Muslimat NU Bone Bolango, Minggu (25/04/2021). (F.dok.istimewa)

Kominfo, Bonebol – Peringatan hari lahir (Harlah) ke-87 tahun 2021 Gerakan Pemuda (GP) Ansor, diharapkan menjadi momentum kebangkitan semangat Ansor di Kabupaten Bone Bolango.
Harapan ini diutarakan Ketua Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Bone Bolango, Suleman Adadau, pada pelaksanaan Harlah GP Ansor ke-87 tahun 2021 tingkat Kabupaten Bone Bolango, di Graha Muslimat NU Bone Bolango, Minggu (25/04/2021).
Suleman mengatakan meski dilaksanakan dalam masa dan situasi pandemi Covid-19 dan juga dalam suasana bulan puasa Ramadan, peringatan Harlah GP Ansor ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan Ansor di Bone Bolango.
Ia mengungkapkan peringatan Harlah ke-87 tahun 2021, GP Ansor mengangkat tema “Transformasi Media Juang Gerakan Pemuda Ansor”. Dengan tema ini, tentu memberi dorongan agar Ansor bisa memanfaatkan media online (daring) sebagai sarana dakwah. 
“Terutama di dalam menyebarkan akidah Aswaja, menangkal paham radikalisme,  baik melalui facebook, youtube dan lain sebagainya, untuk membumikan ajaran Islam Aswaja.”ungkap Suleman.
Pada kesempatan itu, Suleman berharap kepada GP Ansor Bone Bolango untuk bisa mengambil peran dalam rangka mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango dalam memberantas buta hurus Al-quran.
”Program ini bisa dipelopori GP Ansor, terjun ke masyarakat untuk memberantas buta huruf Al-quran,"harap Suleman Adadau, yang juga Ketua PGRI Cabang Kabila dan Kepala Sekolah SDN  Kabila itu. 
Sementara itu, Sekretaris GP Ansor Bone Bolango, Rahwandi Botutihe, mengungkapkan peringatan Harlah GP Ansor dengan mengangkat tema “Transformasi Media Juang Gerakan Pemuda Ansor” agar kedepan GP Ansor bisa lebih baik lagi.
Untuk itu, pihaknya akan mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango. Seperti halnya dalam memberantas buta huruf Al-Quran. Selain itu, pihaknya juga akan bergerak di bidang ekonomi.”Menata perekonomian yang ada di NU,"ungkap Rahwandi.
Rahwandi menambahkan tak sedikit juga kader-kader Ansor yang berpikir bahwa Ansor di Bone Bolango masih kurang gerakannya.”Olehnya,  melalui refleksi Harlah ini, saya berharap seluruh kader Ansor dan Banser untuk menyatukan barisan. Demi Ansor dan Banser yang lebih baik kedepannya,"pungkasnya. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan