Harus Terus Dilestarikan, Wabup Apresiasi Penampilan Tarian Dana-Dana dari Bulango Ulu

Harus Terus Dilestarikan, Wabup Apresiasi Penampilan Tarian Dana-Dana dari Bulango Ulu

Penampilan para penari tarian dana-dana dari Dusun 4, Desa Mongiilo, mengawali pembukaan kegiatan Bimtek Kapasitas Kepala Desa dan Aparat Desa Se Kecamatan Bulango Ulu, di Ballroom Hotel Aston Kota Gorontalo, Jumat (24/9/2021). (F.Irul/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol - Pelaksanaan kegiatan Bimtek Kapasitas Kepala Desa dan Aparat Desa Se Kecamatan Bulango Ulu, di Ballroom Hotel Aston Kota Gorontalo, Jumat (24/9/2021) tampil beda. 
Pembukaan yang digelar malam hari itu, dibuka dengan penampilan tarian dana-dana. Para penari dari Dusun 4, Desa Mongiilo, Kecamatan Bulango Ulu itu, melaksanakan tugasnya dengan baik. Meski harus menempuh perjalanan jauh, para penarih bergerak rancak. Sederhana, namun penuh makna. Tak ayal, tari dana-dana ini pun diapreasi Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli. 
"Tarian dana-dana ini sejak saya tinggal di Gorontalo baru kali ini saya bisa menyaksikannya. Ini sangat kreatif dan inovatif dan patut diapresiasi,"terang Wabup saat menyampaikan sambutannya di depan aparat desa se Kecamatan Bulango Ulu.
Wabup mengatakan tarian dana-dana ini harus terus dilestarikan."Ini harus dikembangkan seluruh aparat untuk bisa menari dana-dana,"ujar Merlan.
Sementara itu, Camat Bulango Ulu I Wayan Ranawa mengatakan di Kecamatan Bulango Ulu tari dana-dana masih kental dan digandrungi oleh masyarakat. Sehingga apa sejalan apa yang disampaikan Wabup untuk mengembangkan tari tradisional akan menjadi perhatian."Kami akan menggalakan tarian-tarian tradisional di Gorontalo,"tukas I Wayan Ranawa. (Tim IKP/Humas/Komimfo)

Sambutan