HPMU Siap Pangkas OPD

HPMU Siap Pangkas OPD

Bupati Hamim Pou menegaskan akan ada banyak perbahan distruktur  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kedepan. Akan ada perampingan OPD dan penyederhanaan birokrasi. Ini tegas Bupati saat musrenbang RKPD dan konsultasi publik RPJMD di hotel Grand Q Kota Gorontalo, Sabtu (3/4/2021)  (foto istimewa)

BONEBOLANGO- Bupati Hamim Pou menegaskan akan ada banyak perbahan distruktur  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kedepan. Akan ada perampingan OPD dan penyederhanaan birokrasi. Ini tegas Bupati saat musrenbang RKPD dan konsultasi publik RPJMD di hotel Grand Q Kota Gorontalo, Sabtu (3/4/2021) 

Disampaikan Bupati, Musrembang hari ini penting karena kita di tengah pandemi covid dan mengawali visi misi  pemerintahan baru dengan beberapa penajaman visi misi memperhitungkan kondisi ril Bone Bolango apa potensi dan tantangan serta bagaimana menyahuti program populis HPMu bisa diterjemahkan perangkat daerah.

"Akan ada banyak perbahan distruktur opd, akan perampingan OPD,"tegas Hamim  Kemungkinan hanya ada 15 OPD di Bone Bolango katanya lagi. hampir 700 orang yang beralih menjadi tugas fungsional. Dijelaskan Bupati, sebagai orang yang datang dari non birokrasi kadang penanganan birokrasi bukan mempercepat namun diperlambat. Banyak sekali adminstrasi yang bisa diselesaikan dalam 1 jam akan dikerjakan hingga 1 mingggu baru selesai, pun banyak sekali wancana-wacana dan perdebatan sesama opd. "Kapan eksekusinya? semua baku debat. sehingga mempengaruhi kebijakan keputusan,"terang Bupati dan mengatakan semoga diorganisasi yang ramping ini kita lebih lincah bergerak, kita lebih hemat dan anggaran bisa kita dedikasikan untuk sektor publik,"tegas Bupati dan menyatakan terkait penyederhanaan birokrasi harus iklas harus siap.

Sambutan