HUT Korpri, Hamim Ucapkan Terima Kasih Kontribusi Anggota Korpri Untuk Bone Bolango

HUT Korpri, Hamim Ucapkan Terima Kasih Kontribusi Anggota Korpri Untuk Bone Bolango

Bupati Hamim Pou bertindak sebagai Irup pada peringatan HUT ke-50 KORPRI, HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 tingkat Kabupaten Bone Bolango, di lapangan Alun-Alun Bone Bolango, Senin (29/11/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2021 tingkat Kabupaten Bone Bolango, di lapangan Alun-Alun Bone Bolango, Senin (29/11/2021).
Bupati Hamim Pou pada kesempatan itu, atas nama Kepala Daerah menyampaikan terima kasih pada seluruh jajaran Korpri di Kabupaten Bone Bolango yang telah bekerja keras dengan segala kelebihan dan kekurangan. Dengan segala dinamika yang dihadapi, Alhamdulillah Korpri telah berperan besar memajukan Kabupaten Bone Bolango.
Bupati mengatakan berdasarkan rilis dari Badan Pusat Statistik (BPS), Kabupaten Bone Bolango dikukuhkan menjadi kabupaten maju dan satu satunya kabupaten maju di Provinsi Gorontalo, dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 70,25%.”Itu adalah kerja anda semua,”kata Bupati Hamim Pou.
“Terima kasih yang sama juga untuk jajaran guru, jajaran pendidikan di HUT PGRI yang ke-76 maupun diperingatan Hari Guru Nasional ini saya sampaikan dengan sesungguh-sungguhnya kepada keluarga besar guru yang terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bone Bolango,”ucap Bupati.
Menurut Bupati, salah satu item dari ukuran IPM itu adalah sektor pendidikan maupun perbaikan kualitas pendidikan, maka lewat pikiran dan tenaga bapak ibu guru inilah salah satu sektor ini yang ikut menaikan IPM di Kabupaten Bone Bolango.
Lebih lanjut Bupati mengatakan sejak pertama kali berdiri, KORPRI dan PGRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia dan Guru selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.
Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, kata Hamim, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.
Tema peringatan HUT KORPRI dan HUT PGRI Tahun 2021 ini adalah "ASN dan GURU bersatu, KORPRI dan PGRI  tangguh dan Indonesia Tumbuh".”Maka dari itu, seluruh anggota KORPRI dan PGRI diharapkan dapat meningkatkan kontribusi dan upayanya untuk memajukan masyarakat dan negara terutama di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini,”tutupnya.
Pantauan di lokasi, upacara peringatan HUT ke-50 KORPRI, HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 tingkat Kabupaten Bone Bolango, diikuti dan dihadiri Wakil Bupati Merlan S. Uloli, dan unsur Forkopimda, serta jajaran pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab Bone Bolango. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan