Ini Langkah Pemkab Bone Bolango Dorong Program Tiga Kali Musim Tanam Pertanian

Ini Langkah Pemkab Bone Bolango Dorong Program Tiga Kali Musim Tanam Pertanian

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat melakukan penanaman padi varietas super genjah bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Yusbar Ismail, di Desa Lamahu Kecamatan Bulango Selatan beberapa waktu yang lalu.

Kominfo, Bonebol – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus mendorong para petani untuk melakukan tiga kali musim tanam dengan melakukan berbagai macam program.
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengungkapkan pihaknya dalam mendukung program tiga kali musim tanam oleh para petani telah menyiapkan banyak penyuluh untuk mendukung program tesebut.
“Langkah yang sudah dilakukan untuk mendorong tiga kali musim tanam yaitu kita menyiapkan banyak penyuluh untuk menggerakan musim tanam bisa tiga kali dalam setahun,” ungkap Bupati Hamim saat diwawancarai oleh awak media usai menerima kunjungan kerja Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, Selasa (24/5/2022).
Bupati Bone Bolango dua periode itu juga telah mengucurkan berbagai program bantuan seperti penyediaan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), penyediaan pupuk serta bibit untuk para petani. Namun kata Bupati peraih gelar Doktor di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya itu yang perlu diubah sekarang adalah budaya petani apakah berkeinginan untuk melakukan tiga kali musim tanam atau tidak.
“Kita disini punya dua irigasi utama yaitu Lomaya dan Alale. Mewujudkan semua ini juga perlu bicara dengan kelompok tani, KTNA, dan Gapoktan. Saya yakin ini bisa dilakukan karena faktanya disebagian Bone Bolango sudah bisa dilakukan,” ujarnya.
Dengan tiga kali musim tanam, orang nomor satu di Bone Bolango itu berharap pendayagunaan sumber air bisa dimanfaatkan dengan baik agar tidak terbuang serta bisa berdampak pada peningkatan pendapatan para petani.
“Tentu komitmen kita semua sangat diperlukan untuk mendukung program ini,” pungkasnya.(Tim IKP/Humas/Kominfo)

Pewarta :AKP / Indra

Sambutan