Istimewa, Kepala SMK Gotong Royong Telaga Dilantik Sekda Bone Bolango

Istimewa, Kepala SMK Gotong Royong Telaga Dilantik Sekda Bone Bolango

Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, selaku Ketua YP3MGR Gorontalo resmi melantik dan mengambil sumpah janji Rahmawati Tuli sebagai Kepala SMK Gotong Royong Telaga periode 2021-2024, di Aula SMK Gotong Royong Telaga, Kamis (25/3/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Rahmawati Tuli sebagai Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) atau SMK Gotong Royong Telaga periode 2021-2024 terbilang istimewa. 
Pasalnya pelantikan Kepala SMK Gotong Royong Telaga yang baru itu, langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma, selaku Ketua Yayasan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Masyarakat Gotong Royong (YP3MGR) Gorontalo, bertempat di Aula SMK Gotong Royong Telaga, Kamis (25/3/2021).
Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Rahmawati Tuli yang sudah bersedia dan berkenan menjadi kepala sekolah yang baru di SMK Gotong Royong Telaga.
Olehnya, Ishak Ntoma, atas nama ketua dan seluruh jajaran pengurus YP3MGR Gorontalo mengharapkan pengabdian dan dedikasi Kepala SMK Gotong Royong Telaga yang baru itu. Bagaimana supaya sekolah ini semakin lebih paripurna, semakin eksis, dan semakin menghasilkan lulusan-lulusan yang kompeten yang siap bersaing di pasar maupun di bursa kerja.
“Sebagai Ketua YP3MGR Gorontalo, kami yakin di tangan ibu Rahmawati Tuli, nanti lulusan-lulusan SMK Gotong Royong Telaga ini, akan benar-benar kualifai dan profesional sesuai dengan standar yang ada dan siap bersaing di bursa kerja,”ujar Ishak Ntoma.
Disaat yang sama, Sekda Ishak Ntoma juga atas nama YP3MGR Gorontalo menyampaikan terima kasih kepada Arianto Kadir yang telah mendedikasikan diri dengan pengabdian yang luar biasa melaksanakan tugas sebagai penjabat Kepala SMK Gotong Royong Telaga selama kurang lebih 8 bulan.
“Atas jasa pak Arianto Kadir mengelola SMK Gotong Royong Telaga selama 8 bulan, kami dari YP3MGR Gorontalo menyampaikan terima kasih. Semoga dedikasi, pengabdian dan ketulusan pak Arianto untuk membina, mendampingi dan mengelola sekolah ini selama 8 bulan mendapat Ridho dari Allah SWT,”ucap Ishak Ntoma.
Pada kesempatan itu, Sekda Ishak Ntoma, selaku Ketua YP3MGR Gorontalo juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Gorontalo dalam hal ini Dikbudpora Provinsi Gorontalo yang selalu memperhatikan dan memberikan masukan, saran dan perbaikan bagaimana SMK Gotong Royong Telaga ini tetap eksis.
Bahkan sekolah tersebut bisa mencetak dan melahirkan lulusan-lulusan yang kompeten dan terterima di bursa kerja. Selain itu, senantiasa memberikan masukan kepada YP3MGR Gorontalo, Kepala Sekolah dan guru-guru di SMK Gotong Royong Telaga, bagaimana mengelola sekolah ini dengan mempertahankan 8 standar nasional tentang sekolah.
Ishak mengakui jika selama ini sekolah tersebut tidak dibimbing, dibina, diawasi, dikoreksi, dan tidak dievaluasi oleh pemerintah, khususnya dari Dikbudpora Provinsi Gorontalo tentu SMK Gotong Royong Telaga ini sudah bubar. Kalau hanya berharap di yayasan, YP3MGR tidak ada uangnya. Hanya bermodalkan semangat 45, sebagaimana semangat para pendiri dulu sekolah ini.
“SMK Gotong Royong Telaga ini, kita dirikan pada tahun 1988 dengan 45 orang sarjana, baik sarjana dari Unsrat, Unhas, IPB, dan dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Gorontalo,”pungkas Ishak Ntoma. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan