Jaring Desa Harus Mampu Wujudkan Bone Bolango Jadi Kabupaten Digital

Jaring Desa Harus Mampu Wujudkan Bone Bolango Jadi Kabupaten Digital

Wabup Merlan S. Uloli, saat membuka sosialisasi jaring desa bekerja sama dengan Dinas Kominfo dan Dinas PMD yang menghadirkan seluruh Camat, Kepala Desa, dan Lurah se Kabupaten Bone Bolango, di RM. Miranti Indah, Selasa (9/11/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Kehadiran jaring desa disuport langsung PT. Partia Inti Persada yang ditawarkan kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango diharapkan tidak hanya awalnya manis, tetapi harus mampu mewujudkan Bone Bolango menjadi kabupaten digital.
Harapan ini disampaikan Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli, saat membuka sosialisasi jaring desa bekerja sama dengan Dinas Kominfo dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) yang menghadirkan seluruh Camat, Kepala Desa, dan Lurah se Kabupaten Bone Bolango, di RM. Miranti Indah, Selasa (9/11/2021).
Wakil Bupati Merlan Uloli mengatakan berbicara mengenai digital ini, tentu kita tidak lepas dari wifi, internet dan lain sebagainya. Apalagi seluruh desa di Bone Bolango pelayanannya sekarang ini mulai diinovasikan oleh seluruh OPD, semuanya bermuara ke internet.
Merlan mengungkapkan kita tahu bersama bahwa salah satu program populis HP-MU (Hamim Pou – Merlan Uloli) yaitu internet maupun Wifi gratis untuk masyarakat seluruh Bone Bolango. Namun saat ini baru beberapa titik yang terpasang.
”Itu anggaran yang tersedia hanya Rp1 miliar lebih sudah habis. Sementara titik-titik yang bermohon untuk kita pasang, itu masih antri. Karena keterbatasan anggaran, itulah yang menyebabkan pemasangan Wifi gratis belum bisa kita lanjutkan kembali,”kata Merlan Uloli.
Olehnya itu, kehadiran program jaring desa ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk kita mewujudkan Bone Bolango kabupaten digital dan menggantikan internet yang kita gunakan saat ini. Apalagi kalau programnya lebih murah dan mendatangkan keuntungan bagi desa dan kecamatan yang menggunakan jaring desa ini. 
“Saya berharap apa yang menjadi tawaran dari jaring desa ini tidak hanya awal manis, tapi itu kita wujudkan dengan kerja sama yang baik sesuai dengan harapan kita di Bone Bolango, yaitu Bone Bolango menjadi kabupaten digital,”pungkas Wabup Merlan Uloli. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan