Jelang Pelantikan, Kwarcab Pramuka Bone Bolango Gelar Rapat Perdana

Rapat perdana guna membahas persiapan pelantikan tersebut, dipimpin langsung Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bone Bolango, Lolly Pou Junus, di Pondopo Bandayo Rumah Dinas Bupati Bone Bolango, Jumat (9/7/2021). (F.dok.istimewa)

Kominfo, Bonebol – Menjelang pelantikan Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang Kabupaten Bone Bolango masa bhakti 2021-2026. Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bone Bolango menggelar rapat perdana.
Rapat perdana guna membahas persiapan pelantikan tersebut, dipimpin langsung Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bone Bolango, Lolly Pou Junus, di Pondopo Bandayo Rumah Dinas Bupati Bone Bolango, Jumat (9/7/2021).
Pada kesempatan itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bone Bolango, Lolly Pou Junus, mengharapkan proses pelantikan Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus  Kwartir Cabang Bone Bolango dilaksanakan dalam nuansa kesederhanaan.”Namun tetap dalam semangat kepramukaan yang selalu mengedepankan protokol kesehatan cegah sebaran Covid-19,”harap Lolly.
Lolly Pou Junus, yang juga selaku istri Bupati Bone Bolango Hamim Pou ini, mengaku optimis semua yang terkait baik Majelis Pembimbing maupun Kwartir beserta alat kelengkapan kerja lainnya akan membawa Pramuka Bone Bolango untuk turut mengharumkan nama Pramuka Gorontalo di kancah Gerakan Pramuka Nasional.
“Saya mengajak semua unsur Gerakan Pramuka untuk bahu membahu meningkatkan kualitas dan kuantitas pengelolaan Pramuka, baik dari tingkat Kwartir sampai ke Gugus Depan,”ujar Lolly Pou Junus yang juga anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu.
Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Bone Bolango, Lukman A. Daud, menambahkan untuk pelaksanaan kegiatan pelantikan sendiri akan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bone Bolango pada hari Rabu tanggal 14 Juli 2021 pukul 07.30 Wita hingga selesai dengan penerapan secara ketat Prokes, yakni pakai masker, jaga jarak dan membawa hand sanitizer, serta waktu pelaksanaan kegiatan inti tidak melampaui dua jam waktu efektifnya.
“Untuk pengaturan upacara sepenuhnya oleh Tim Kwartir Daerah Provinsi Gorontalo dibantu sepenuhnya unsur Kwarcab dan tetap berkoordinasi aktif dengan Protokoler Pemda Kabupaten Bone Bolango dan Kadispora. Sedangkan pakaian upacara adalah pakaian lengkap Pramuka untuk upacara,”tambah Lukman A. Daud yang juga Kepala Disparekraf Bone Bolango itu.
Sementara itu, Asisten Administrasi dan Keuangan Setda Bone Bolango, Iwan Mustapa, saat menutup rangkaian rapat perdana tersebut, menyampaikan semua persiapan pelantikan agar dilaksanakan dengan koordinasi penuh dengan pihak pihak yang terkait.
Selain itu, tetap mengedepankan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik dan harmonis antar sesama pengurus.”Paling penting adalah peningkatan pelatihan dan pendidikan kepramukaan kepada semua peserta didik dengan tetap memperhatikan perkembangan penyebaran pandemik Covid-19,”tutup Iwan Mustapa.
Rapat perdana Kwarcab Bone Bolango turut dihadiri perwakilan Majelis Pembimbing, Asisten Administrasi dan Keuangan Setda Bone Bolango Iwan Mustapa, Kadispora Muhamad Yamin Abbas, Kaban Kesbangpol Abdul Wahab Hadju, Kadis Kesehatan dr. Meyrin Kadir, Kadis Kominfo Sugondo Makmur.
Selanjutnya, Kadis Satpol dan Damkar Hasan Limonu, Plt. Kadis Perhubungan Endang Gobel, Plt. Kadisperkimtan Ridwan Mohamad, Direktur PDAM Yusar Laya, pengurus Kwartir Cabang, pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab, pengurus Dewan Kehormatan, dan pengurus Dewan Kerja Cabang. (AKP/Diskominfo)
 

Sambutan