Jelang Ramadan, Bupati Bonebol Pimpin Ratas Dengan Tokoh Agama

Jelang Ramadan, Bupati Bonebol Pimpin Ratas Dengan Tokoh Agama

BONEBOL - Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou didampingi Sekda Ishak Ntoma dan Kepala Kantor Kemenag Bonebol Suleman Tongkonoo menggelar Rapat Terbatas (Ratas) dengan sejumlah tokoh-tokoh agama se Kabupaten Bone Bolango di Bandayo Rumah Dinas Bupati di Desa Ulanta, Kecamatan Suwawa, Selasa (14/4/2020).
Ratas ini membahas persiapan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1441 H dan tata cara pelaksanaan ibadah di tengah pandemi Virus Covid-19.
Turut hadir pada Ratas Tersebut, Asisten I Taufik Sidiki, Ketua MUI, Ketua PCNU, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah, dan Qadhi Bone Bolango. 
Qadhi Suwawa wilayah kerja Bone Bolango Kiayi Helmi Podungge menjelaskan hasil rapat dengan Bupati terkait persiapan bulan Ramadan.
Menurutnya, selama bulan Ramadan ditiadakan salat berjamaah di masjid, baik salat Jumat maupun lima waktu, termasuk salat tarawih. "Ini tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran maupun penularan virus Corona. Sehingga dianjurkan untuk salat di rumah masing-masing," jelas Qadhi.
Ia menambahkan bukan berarti masjidnya tutup. Di masjid tetap dikumandangkan adzan. Memang ketika dalam keadaan darurat ini dibolehkan.
Sementara itu, usai melaksanakan Ratas dengan sejumlah tokoh agama, Bupati Bone bolango Hamim Pou didampingi Sekda Ishak Ntoma menerima kunjungan Direktur Bank SulutGo di Bandayo Rudis Bupati Bone Bolango.
Kunjungan ini membahas tentang pergantian Direktur Bank Sulut Go (BSG) Suwawa, Bone Bolango yang lama Ferry Najowan digantikan oleh Direktur Bank SulutGo yang baru Tun Emir Sumba yang sebelumnya telah menjabat di Direktur BSG Sentral, Kota Gorontalo. (Afik-AKP)
 

Sambutan