Jembatan Molintogupo Viral, Bupati Bonebol Diundang Ketemu Menteri PUPR

Jembatan Molintogupo Viral, Bupati Bonebol Diundang Ketemu Menteri PUPR

Foto untuk : Jembatan Molintogupo Viral, Bupati Bonebol Diundang Ketemu Menteri PUPR

BONEBOL - Kabupaten Bone Bolango sepekan kemarin dilanda banjir besar. Kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou, bencana alam berupa banjir bandang melululantahkan 7 kecamatan di Bone Bolango. Lebih kurang 12 ribu warga atau 12 ribu jiwa terdampak banjir bandang tersebut. Ada lebih kuran 400 lebih rumah, dan 200 ternak sapi yang terdampak, yang menjadi korban dari banjir tersebut.
Hal ini disampaikan Bupati Hamim Pou saat apel tatanan normal baru sekaligus apel Korpri di lingkungan Pemda Bone Bolango, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Rabu (17/6/2020).
Ditambahkan Bupati, meski banjir besar yang menghantam 7 Kecamatan di Kabupaten Bone Bolango yang wajib kita syukuri adalah tidak ada satu pun korban jiwa. Kejadian hari ini megajarkan kita luar biasa Bone Bolango, Gorontalo kebersamaan diantara kita semua bergotong royong bersatu bekerja sama. 
“Apapun yang kita miliki semua didedikasikan, saling bantu mereka yang jadi korban bencana alam tersebut," ujar Bupati sekaligus mengapresiasi ASN Bone Bolango bersama rakyat Bone Bolango yang luar biasa. Itu adalah kekuatan kita di Bone Bolango.
Hamim pun mengucapkan terima kasihnya kepada beberapa daerah tetangga yang memberikan bantuan di Kabupaten Bone Bolango. Simpati dari luar daerah juga saudara-saudara kita, tetangga kita. 
“Saya tidak bisa bayangkan ada 3 kepala daerah datang bawa bantuan, Kabupaten Boalemo kasih kita 1,2 ton beras. Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kasih beras 5 ton luar biasa. Ditambah 500 karton mie instan dan 500 karton air mineral,"terang Bupati.
Begitu juga Kabupaten Gorontalo datang membantu kita.”Pernyataan simpati yang dikirimkan kepada saya dan kita semua. Inilah betapa hubungan silahturahmi, itu juga meringankan beban kita hari ini,”ujar Hamim.
Hikmah yang lain juga adalah viralnya jembatan Molintogupo diviralkan oleh semua orang. Ini akhirnya mendapat perhatian dari pemerintah pusat di bawah Wakil Ketua DPR RI bapak Rachmad Gobel menghubungi Menteri PUPR dan meminta agar Kementerian PUPR agar segera datang ke Bone Bolango.
Bupati menceritakan, kemarin Dirjen Direktur Jembatan sudah datang langsung menginterventalisir. Dilanjutkan dengan rapat, diskusi dan Insya Allah hari ini kami diundang Menteri PUPR untuk membahas soal ini.
”Hari ini saya mengajak Ketua DPRD, Kepala BAPPEDA-Litbang, Kadis PUPR dan satu Tim Kerja Bupati untuk rapat bersama dan pak Rachmat Gobel.”Kita sama-sama ke pak Menteri PUPR. Mohon doakan,”tukas Hamim. (Tim Humas-IKP Diskominfo)
 

Sambutan