Jumlah Arus Penumpang dari Sulut ke Gorontalo Terus Menurun

Jumlah Arus Penumpang dari Sulut ke Gorontalo Terus Menurun

Foto untuk : Jumlah Arus Penumpang dari Sulut ke Gorontalo Terus Menurun

BONEBOL – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou mengungkapkan hingga saat ini tercatat arus penumpang atau warga yang masuk ke Gorontalo dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Kabupaten Bone Bolango, tepatnya di Kecamatan Bone setelah 24 hari dilakukan pendataan di daerah perbatasan sejumlah 14.437 jiwa.
Bahkan sesuai data kemarin sekitar 796 yang masuk.”Jadi trennya terus menurun jumlah penglaju yang masuk ke Gorontalo dari Sulawesi Utara melalui Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango,”ungkap Bupati Hamim Pou saat mengikuti pertemuan dengan Gubernur Gorontalo melalui video conference, Jumat (3/4/2020).
Hamim mengakui, memang akhir-akhir ini para penambang yang hendak melakukan aktivitas di Kecamatan Suwawa Timur yang masuk, tapi sejak kita rapat dengan Forkopimda empat hari yang silam, maka jumlahnya terus menurun. Bahkan sudah tidak ada lagi para penambang dari luar daerah.
“Secara keseluruhan semua penglaju atau arus penumpang maupun warga dari Sulut yang masuk Gorontalo lewat Kecamatan Bone, itu sudah kita periksa dan semuanya dalam keadaan baik, sehat, dan negatif virus corona,”terang Bupati Hamim Pou didampingi Sekda Ishak Ntoma, Asisten II Tanwir Ali, dan sejumlah pimpinan OPD terkait, di kediaman Bupati Bone Bolango di Desa Popodu, Kecamatan Bulango Timur.
Pada kesempatan itu, kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Bupati Hamim Pou bermohon bantuan suplay rutin air bersih ke daerah perbatasan di Kecamatan Bone dengan menggunakan mobil tangki yang dimiliki PUPR Provinsi Gorontalo.”Untuk airnya kami dari Bone Bolango bersedia menyiapkannya, hanya mobil tangki dan BBM-nya, kami mohon bantuan dari Pemprov,”tandas Hamim. (AKP)
 

Sambutan