Kak Hamim : Terdepan Kampanyekan Protokol Kesehatan, Galakan Pramuka Cinta Vaksin

Kak Hamim : Terdepan Kampanyekan Protokol Kesehatan, Galakan Pramuka Cinta Vaksin

Ketua dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Bone Bolango periode 2021-2026, berpose bersama dengan Bupati Bone Bolango Hamim Pou bersama jajaran Forkopimda dan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, usai dilantik di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Rabu, (14/7/2021). (F.dok. Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo Idah Syahidah menghadiri acara pelantikan Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bone Bolango masa bakti 2021-2026, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Rabu (14/7/2021).
Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou yang juga Ketua Mabicab Bone Bolango menyampaikan keinginannya agar Pramuka Bone Bolango mulai bergerak. Setiap pengurus baik Majelis Pembimbing maupun Kwarcab harus betul-betul menghidupkan, mengembangkan dan memajukan gerakan kepramukaan  di Kabupaten Bone Bolango.
“Tidak boleh Majelis Pembimbing apalagi Kwarcabnya hanya berakhir di pelantikan saja. Pelantikannya dibuat dengan bagus, namun setelah itu tidak ada pergerakan. Ini yang tidak bisa,”tegas Hamim
“Gerakan pramuka harus menunjukkan jati dirinya sebagai sebuah gerakan yang bergerak dibidang sosial, kepemudaan, dan lainnya yang didedikasikan untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kesejahteraan masyarakat,”tambah Hamim.
Ia pun meminta di tengah pandemi Covid-19 sekarang gerakan pramuka Bone Bolango tampil sebagai ujung tombak dan menjadi salah satu yang terdepan dalam mengkampanyekan protokol kesehatan termasuk juga menggalang masyarakat untuk mengikuti vaksin.
“Gerakan pramuka Bone Bolango bisa membentuk gerakan pramuka cinta vaksin. Semua pengurus pramuka harus menjadi pelopor dan relawan bahkan menjadi contoh bahwa vaksin baik untuk kita semua. Bisa dalam waktu dekat bekerja sama dengan Satgas Covid-19 untuk membuat vaksinasi secara massal,”ucap Hamim. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan