Kepedulian Wabup Merlan Untuk Peningkatan PAD, Tak Jarang Terima Penolakan

Kepedulian Wabup Merlan Untuk Peningkatan PAD, Tak Jarang Terima Penolakan

Wakil Bupati Merlan S. Uloli bersama pimpinan OPD terkait terus memanfaatkan waktu untuk memantau jalannya penarikan retribusi masuk di tempat wisata sekaligus meluangkan waktu menikmati suasana pantai Botutonuo, Kecamatan Kabila Bone, Sabtu (30/10/2021). (F.Indra/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya di sektor pariwisata terus menjadi perhatian dan kepedulian Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango, Merlan S. Uloli. 
Berbagai langkah telah dilakukannya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mulai dari sosialisasi kepada masyarakat, merekrut Sumber Daya Manusia (SDM), hingga mulai melakukan penarikan retribusi.
Bahkan di waktu libur dinasnya, orang nomor dua di Kabupaten Bone Bolango itu, terus memanfaatkan waktu untuk memantau jalannya penarikan retribusi masuk di tempat wisata. Tak jarang hal ini banyak terjadi penolakan dari sejumlah masyarakat. 
Namun ini tidak dijadikannya sebagai halangan yang berarti. Ia pun bersama pimpinan OPD terkait terus mengedukasi masyarakat agar lebih memahami dan mengerti tujuan dari penarikan retribusi tersebut.
Hal ini terus menampakkan hasil secara perlahan. Seperti halnya, Sabtu (30/10/2021) atau tepatnya minggu ketiga penarikan retribusi masyarakat yang menolak sudah mulai berkurang dan proses penarikan retribusi mulai berjalan normal, serta para wisatawan banyak yang berdatangan untuk berkunjung ke objek wisata yang ada di Kecamatan Kabila Bone.
“Ini harus terus kita jalankan. Tidak bisa berhenti. Kita ingin membangun Kabupaten Bone Bolango khususnya sektor pariwisata menjadi lebih baik lagi, agar para wisatawan yang datang berkunjung bisa merasa puas dan meningkat,”ungkap Wabup Merlan. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan