Kerjasama Dengan UB Malang, Hamim Ingin Inovasi Pertanian Terkini Bisa Diterapkan di Bone Bolango

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus menjalin kerja sama dengan Universitas Brawijaya (UB) Malang, lewat workshop kemitraan riset, inovasi, dan pengabdian kepada masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Rabu (9/2/2022). (F.istimewa)

Kominfo, Bonebol - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus menjalin kerjasama dengan Universitas Brawijaya (UB) Malang, lewat workshop kemitraan riset, inovasi, dan pengabdian kepada masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Rabu (9/2/2022).
Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi Wakil Rektor Universitas Universitas Brawijaya Malang, Dr. Ir. Bambang Susilo mengatakan tentu kita berterima kasih kerja sama yang kita rintis telah membuahkan hasil.
Buktinya kemarin dua warga Gorontalo berhasil meraih gelar doktor di Universitas  Brawijaya."Tidak behenti disini, namun ini akan diikuti banyak lagi warga maupun pejabat Bone Bolango yang akan kuliah disini,"terang Bupati Hamim Pou.
Hamim menambahkan kerja sama dengan UB bisa saling menghela ada tarik menarik. Daerah Bone Bolango memiliki kondisi daerah yang sebagian besarnya adalah hutan."Kami di Bone Bolango ingin, bagaimana kita bisa menyeimbangkan kepentingan ekologi dan ekonomi dari hutan,"ujar Bupati dua periode itu.
Bupati yang berhasil meraih gelar doktor, setelah melalui sidang terbuka ujian akhir disertasi di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang, Selasa (8/2/2022) itu, menambahkan lewat kerja sama ini temuan temuan inovasi pertanian bisa diterapkan di Bone Bolango.
“Atau bisakah Bone Bolango jadi laboratorium berbagai terobosan inovasi yang dilakukan Civitas Akademika Universitas Brawijaya. Karena kami percaya UB meruapakan salah satu universtas terbaik di tanah air,"tandas Hamim. (Afik/Indra/AKP/Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan