Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bone Bolango Curhat Gedung Pramuka ke Bupati

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bone Bolango Curhat Gedung Pramuka ke Bupati

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bone Bolango, kak Lolly Pou Junus, saat memberikan sambutan pada kerja cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Bone Bolango tahun 2021, di Grand Q Hotel Gorontalo, Minggu (26/12/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bone Bolango, kak Lolly Pou Junus mengungkapkan keinginan besarnya untuk menggairahkan dan memajukan gerakan pramuka di wilayah Kabupaten Bone Bolango.
Hal ini diutarakan kak Lolly Pou Junus pada rapat kerja cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Bone Bolango tahun 2021, yang dibuka secara resmi Bupati Bone Bolango Hamim Pou, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka, digelar di Grand Q Hotel Gorontalo, Minggu (26/12/2021).
Namun untuk merealisasikan keinginannya tersebut, kata kak Lolly, tentunya perlu dukungan dari semua pihak, khususnya dari gerakan pramuka yang berada di garis depan, baik di tingkat gugus depan dan Kwartir Ranting yang akan menjadi ujung tombak kembalinya kemandirian gerakan kepramukaan di Kabupaten Bone Bolango.
Tak kala pentingnya, lanjut kak Lolly adalah tersedianya sarana dan prasarana penunjang, yakni keberadaan gedung Kantor Sekretariat Gerakan Pramuka Bone Bolango.
“Melalui Rakercab ini, saya bermohon dukungan dari pak Bupati, kiranya mengadakan dan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan gedung Sekretariat Gerakan Pramuka Bone Bolango, dikompleks Lapangan Alun-Alun Bone Bolango,”curhat kak Lolly Pou Junus di hadapan Bupati Hamim Pou.
Menurutnya, kehadiran gedung kantor Sekretariat Gerakan Pramuka yang representatif, tentunya menjadi salah satu bentuk eksistensi dan dinamika dari sebuah organisasi.”Karena itu, kehadiran gedung kantor ini sangat kami harapkan, sehingga bisa memberikan daya dukung yang lebih baik dalam pelaksanaan program-program Gerakan Pramuka Kwarcab Bone Bolango,”harap kak Lolly.
Sementara itu, menyahuti curhatan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bone Bolango, kak Lolly Pou Junus tersebut, Bupati Hamim Pou mengatakan pada prinsipnya pihaknya dari Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) maupun sebagai Pemerintah Daerah akan mendukung sepenuhnya. 
“Terkait dengan pidato dari Ketua Kwartir Cabang tentang gedung Sekretariat Gerakan Pramuka, itu saya sahuti dan nanti akan kami pikirkan dan tindaklanjuti,”ujar Bupati Hamim Pou.
Apalagi, kata Bupati, untuk lokasi pembangunan gedung Sekretariat Gerakan Pramuka diminta di kompleks Alun-Alun Bone Bolango. Itu tentu bagus sekali, karena Alun-Alun itu akan kita fokus tata kembali.
”Alun-Alunnya akan kita perbesar karena disitu akan menjadi pusat kegiatan masyarakat dan juga kegiatan-kegiatan organisasi pemerintahan termasuk Gerakan Pramuka di dalamnya,”ungkap Hamim Pou. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan