Kisah Wabup Merlan, Dari Koordinator Seksi Konsumsi Kini Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI

Kisah Wabup Merlan, Dari Koordinator Seksi Konsumsi Kini Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI

Wakil Bupati Bone Bolango saat pertama kali menjadi Inspektur Upacara pada penurunan Bendera Merah Putih dihalaman Kantor Bupati Bone Bolango. (Foto Adit/Prokopim)

Kominfo, Bonebol - Nasib orang siapa yang tau. Tidak pernah terbayangkan bagi Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli akan menjadi Inspektur Upacara saat pelaksanaan penurunan Bendera Merah Putih di Kabupaten Bone Bolango, Selasa (17/8/2021)

Memulai karir dari seorang honorer, Aparatur Sipil Negara (ASN) bahkan koordinator seksi konsumsi pelaksanaan HUT RI tahun 2020, kini Merlan S. Uloli merasa bersyukur bisa menjadi Inspektur Upacara. 

"Ini sejarah, HUT RI ke-75 tahun 2020 alhamdulillah di HUT RI ke-76 tahun 2021 saya bisa menjadi Irup," ujar Merlan. 

Mantan Kepala Dinas Dukcapil Kota Jayapura itu menilai hal ini merupakan lompatan yang luar biasa untuk dirinya dengan mengambil keputusan ditahun 2020 mendampingi Bupati Hamim Pou dalam memimpin Kabupaten Bone Bolango. 

"Alhamdulillah atas ijin Allah bisa melewati perjalanan ini hingga ada disini. Insya allah terus diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus membangun Bone Bolango bersama Bupati Hamim Pou," harapnya. 

Dalam peringatan HUT RI ke-76, Wanita yang dikenal memiliki segudang inovasi ini mengajak seluruh masyarakat untuk kuat berjuang melawan Pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Ini tentu suatu kesedihan karena biasanya kita merayakan dengan keramaian namun sudah 2 tahun terakhir harus dirayakan secara terbatas. Olehnya itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap kuat melawan pandemi ini dengan tetap menegakkan protokol kesehatan," tandasnya. 

Bertindak sebagai Komandan Upacara pada penurunan Bendera Merah Putih yaitu Danramil Suwawa, Letda Infantri Sampe Kamasa dan sebagai pembawa bendera adalah Aprilia Maharani Rapang siswi SMA Negeri 1 Bonepantai. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan