Komitmen Bupati Hamim Jadikan SAKIP dan RB Fashion Budaya Kerja

Komitmen Bupati Hamim Jadikan SAKIP dan RB Fashion Budaya Kerja

Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat memimpin Rapat Evaluasi SAKIP bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bone Bolango secara virtual diruang rapat Bupati, Rabu (6/10/2021). (Foto Istimewa)

Kominfo, Bonebol – Sebagai seorang pemimpin yang dipercayakan rakyat menjadi Bupati Bone Bolango, Hamim Pou berkomitmen sungguh-sungguh untuk menjadikan Standar Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) sebagai fashion dan budaya kerja bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bone Bolango.
Ini disampaikan Bupati Hamim Pou saat memimpin Rapat Evaluasi SAKIP bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bone Bolango secara virtual diruang rapat Bupati, Rabu (6/10/2021).
Bupati Hamim mengatakan di Kabupaten Bone Bolango sendiri terjadi kontradiktif antara SAKIP dan Reformasi Birokrasi. Ia menuturkan untuk SAKIP saat ini berada pada posisi BB atau Sangat Baik sementara Reformasi Birokrasi berada diposisi CC.
“Ini harus ada perbaikan-perbaikan agar tidak terjadi hal yang kontradiktif,” tegas Bupati Hamim.
Ia menginginkan SAKIP dan Reformasi Birokrasi menjadi aspek budaya dan etos kerja yang juga akan menjadi suatu penilaian dari Pemerintah Pusat.
“Bagi saya bagaimana kita terus memperbaiki layanan public kepada masyarakat yang membutuhkan layanan,” ujarnya.
Menurut Bupati Bone Bolango dua periode ini tujuan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan semakin tinggi bahkan masyarakat menginginkan layanan yang lebih. Namun disaat yang sama Ia menambahkan terjadi 3 permasalahan yaitu layanan public yang belum maksimal, perilaku birokrasi menjadi penghambat, dan pengelolaan sumber daya yang belum efisien dan akuntabel.
“Kita harus terus focus pada layanan public ini dan membangun ASN yang professional dan berkinerja tinggi,” tandasnya. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan