Lantik 100 Kepala Sekolah, Bupati Hamim Pou Soroti Pengelolaan Dana BOS

Lantik 100 Kepala Sekolah, Bupati Hamim Pou Soroti Pengelolaan Dana BOS

Bupati Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli saat melantik 100 Kepala Sekolah, di halaman Mall Pelayanan Publik (MPP) Bone Bolango, Selasa (7/9/2021). Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou menyoroti pengelolaan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Bone Bolango. (F.Irul/Diskominfo)

Kominfo, Bone Bolango - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, menyoroti pengelolaan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Bone Bolango. Penegasan ini disampaikan Bupati saat melantik 100 Kepala Sekolah, terdiri dari Kepala Sekolah TK sebanyak 33 orang, Kepala Sekolah SD 59 orang, Kepala Sekolah SMP delapan orang, di halaman Mall Pelayanan Publik (MPP) Bone Bolango, Selasa (7/9/2021).
"Dana Bos harus dikelola degan baik,"pesan Bupati Hamim Pou dan menceritakan pengalamannya menemukan masih ada belasan sekolah yang disinyalir tidak mengelola dana BOS dengan tidak baik.
Dana BOS itu uang rakyat. Ini harus dikelola dengan baik."Jangan dikelola sesuka hati atau ada pembelanjaan-pembelanjaan fiktif. Jadi kalau ditemukan, ada kepala sekolah yang seperti itu saya tidak akan tolelir,"tegas Bupati lagi.
Sementara itu, masih dalam kaitan pengelolaan dana Bos. Bupati Hamim Pou berpesan tidak ada satu sekolah pun yang masih mengelola keuangannya dengan cara konfensional.”Semua transaksi harus transaksi non tunai,”terang Bupati.
Ia pun berharap, semua kepala sekolah mengabdikan diri dan bekerja dengan tanggung jawab."Pemerintah Daerah terus memantau dan memonitoring kerja bapak ibu. Tetap semangat dan buat pendidikan Bone Bolango dua kali lebih baik,"pungkas Bupati Hamim Pou. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan