Lawan Corona, Ormas Oi Bonebol Serbu Fasilitas Layanan Publik

Lawan Corona, Ormas Oi Bonebol Serbu Fasilitas Layanan Publik

Foto untuk : Lawan Corona, Ormas Oi Bonebol Serbu Fasilitas Layanan Publik

BONEBOL – Saat ini negara Indonesia sedang diuji dengan mewabahnya virus Corona (Covid-19). Dimana virus ini telah menyebar di 160 negara maupun wilayah dan lebih dari 190 ribu kasus termasuk di dalamnya adalah negara Indonesia.
Oleh karena itu, Organisasi Masyarakat (Ormas) Oi Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) bekerja sama dengan TNI/Polri, Pemerintah Kecamatan Tapa dan Kecamatan Bulango Timur dengan melibatkan dua Puskesmas setempat melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah sekaligus melawan penyebaran virus corona maupun Covid-19.
Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Camat Tapa Achril Y. Babyonggo itu, dipimpin langsung Danramil 1304-04 Tapa, Pelda Jhony Siby beserta jajarannya, Minggu (29/3/2020).
Ketua Ormas Badan Pengurus Kabupaten Oi Bonebol, Sutrisno Umar mengatakan dalam kegiatan ini Ormas Oi Bonebol bersama Danramil Tapa turun langsung dan menyerbu lokasi yang menjadi sasaran utama penyemprotan disinfektan, yakni fasilitas-fasilitas layanan publik.
Di antaranya kantor-kantor desa, tempat ibadah, sekolah, dan tanpa terkecuali rumah-rumah yang dihuni oleh Orang Dalam Pengawasan (ODP) sesuai data yang diterima dari Puskesmas setempat.
Sutrisno menambahkan, adapun tujuan utama dalam melakukan penyemprotan disinfektan, selain mencegah meluasnya virus ini, pihaknya juga secara tidak langsung memberikan edukasi dan sugesti kepada masyarakat, khususnya di wilayah Tapa Bulango dalam mengantisipasi transmisi infeksi virus Covid-19.
Apalagi kita ketahui bersama, bahwa kapasitas pemerintah dan layanan medis di wilayah sangat minim. Olehnya masyarakatlah yang harus mengambil andil dalam membantu pemerintah untuk mencegah meluasnya virus ini.
“Dengan cara mematuhi imbauan pemerintah. Paling utama adalah masyarakat harus secara rutin dan bersikap mandiri dalam melakukan kegiatan membersihkan lingkungan dan hidup sehat, sehingga lingkungan kita tidak terpapar virus yang mematikan ini,”pungkasnya. (AKP)

Sambutan