LKPJ Kepala Daerah Instrumen Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik

LKPJ Kepala Daerah Instrumen Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik

Wabup Merlan Uloli saat menyampaikan pidato LKPJ Bupati Bone Bolango tahun 2020, di hadapan pimpinan dan anggota DPRD Bone Bolango pada rapat paripurna, di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Bone Bolango, Senin (26/4/2021). (F.Irul/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango Dr. Merlan S. Uloli menyatakan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah merupakan salah satu instrumen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Selain itu, sebagai checks and balances antara Kepala Daerah yang menjalankan fungsi eksekutif dan DPRD yang menjalankan fungsi legislatif.
Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati Merlan Uloli saat menyampaikan pidato LKPJ Bupati Bone Bolango tahun 2020 sebagaimana amanah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 tahun 2020, di hadapan pimpinan dan anggota DPRD Bone Bolango pada rapat paripurna, di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Bone Bolango, Senin (26/4/2021).
Wabup Merlan Uloli mengatakan tahun 2020 terasa cukup berat di tengah pandemik Covid-19 yang membuat seluruh sektor pembangunan melambat, namun bukan berarti kita harus lengah. Kita akan terus memberikan kerja yang terbaik untuk pembangunan Bone Bolango. 
“Banyak kesuksesan dan prestasi yang kita raih secara bersama dan kita pula tak luput akan kekurangan dan keterbatasan yang perlu kita benahi bersama,”kata Merlan Uloli dan menambahkan berbagai kendala dan tantangan pembangunan masih terbentang di hadapan kita yang membutuhkan upaya cerdas, kesungguhan kerja cepat dan berkualitas mewujudkan Bone Bolango Maju Cemerlang.
Pada kesempatan itu, Wabup Merlan tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD, khususnya Pansus LKPJ Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang telah bekerja keras membahas dokumen LKPJ tersebut.
“Ucapan terima kasih juga kepada tim penyusun LKPJ dan juga seluruh OPD dan Tim Kerja Bupati yang telah bersama-sama membantu kami dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Bone Bolango ini,”ucap Wabup Merlan.
Wabup mengungkapkan banyak masukan dan saran yang telah disampaikan oleh pimpinan dan anggota DPRD, Insya Allah akan menjadi bahan perbaikan untuk pembangunan Kabupaten Bone Bolango ke depan.
“Kami pemerintah daerah telah berupaya untuk terus dalam track pembangunan yang seutuhnya dengan terus meningkatkan kinerja makro pembangunan daerah untuk lebih baik dari periode-periode sebelumnya,”terang Merlan. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan