Lomba TTG Menumbuhkan Ide Kreatif dan Inovatif Masyarakat

Lomba TTG Menumbuhkan Ide Kreatif dan Inovatif Masyarakat

Kominfo BoneBol - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menggelar lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, di RM. Miranti Indah, Selasa (23/2/2021).

Plh. Bupati Bone Bolango Ishak Ntoma mengatakan lomba Teknologi Tepat Guna ini dilaksanakan sebagai upaya menumbuhkan ide-ide kreatif dan inovatif terhadap masyarakat dan kalangan pelajar serta mahasiswa.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya Lomba Teknologi Tepat Guna ini karena melalui lomba ini dapat menumbuhkan ide kreatif di kalangan masyarakat,”kata Ishak.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bone Bolango Suleman Panigoro menuturkan lomba ini digelar untuk menciptakan hasil karya dan memperkenalkan bebagai macam teknologi kepada masyarakat.

“Melalui lomba ini masyarakat dapat mengembangkan usaha mereka melalui penggunaan teknologi tepat guna,” tutur Suleman.

Lebih lanjut Suleman menjelaskan bahwa Lomba Teknologi Tepat Guna ini sudah diselenggarakan sejak Tahun 2018 namun pada tahun 2020 kemarin tidak diselenggarakan karena adanya pandemic covid-19.

“Pada tahun 2018 kemarin Kabupaten Bone Bolango meraih peringkat I Provinsi Gorontalo serta ditahun 2019 kita meraih peringkat II,” jelas Suleman.

“Untuk Tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bisa mengalokasikan Dana untuk lomba Teknologi Tepat Guna  meskipun hanya dengan sederhana,”tambah Suleman.

Suleman juga mengungkapkan pihaknya sudah menyediakan Bonus untuk para pemenang Lomba Teknologi Tepat Guna meskipun tidak sama dengan tahun kemarin.

“Sebab anggaran yang sangat minim akibat pandemik Covid-19,”tutup Suleman. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan