Lucu, Balap Karung Gunakan Helm Hingga Panjat Pinang Warnai Gebyar Ketupat KOMPAK PERPAT Kabila

Lucu, Balap Karung Gunakan Helm Hingga Panjat Pinang Warnai Gebyar Ketupat KOMPAK PERPAT Kabila

Lomba balap gunakan helm mewarnai dan menyemarakkan Gebyar Ketupat yang dilaksanakan oleh Kelompok Masyarakat dan Pemuda Kreatif Perbatasan Pauwo Tumbihe (KOMPAK PERPAT) Kecamatan Kabila, yang dipusatkan di Lapangan Kelurahan Tumbihe, Senin (9/5/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Ragam perlombaan mewarnai dan menyemarakkan Gebyar Ketupat yang dilaksanakan oleh Kelompok Masyarakat dan Pemuda Kreatif Perbatasan Pauwo Tumbihe (KOMPAK PERPAT) Kecamatan Kabila, yang dipusatkan di Lapangan Kelurahan Tumbihe, Senin (9/5/2022).
Mulai dari lompa balap karung gunakan helm, pukul tempurung, lari kelereng, tarik tambang hingga panjat pinang membuat kegiatan perlombaan semakin seru, lucu, dan meriah karena ikut disaksikan oleh warga.
Untuk lomba balap karung pakai helm yang memang membuat peserta lomba rawan jatuh karena kaki tidak bisa bebas bergerak. Apalagi model balap karung pakai helm sambil jongkok dan tangan juga ikut masuk ke dalam karung.
“Seru dan lucu sekali kegiatan yang digagas oleh KOMPAK PERPAT Kabila. Tentu ini meninggalkan kesan yang lucu-lucuan bagi warga yang ikut menyaksikan. Lomba balap karung pakai helm, itu sangat unik,”ujar Sri Rahmatia Muko, warga Kecamatan Kabila Bone, yang ikut menonton kegiatan perlombaan yang dilaksanakan oleh KOMPAK PERPAT Kabila itu.
Sebelumnya, Pembina KOMPAK PERPAT Kabila, Suleman Adadau, mengatakan bahwa pelaksanaan gebyar ketupat di sepanjang jalan Perbatasan Pauwo Tumbihe (PERPAT) tahun 2022 ini merupakan tahun ke-8. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari seluruh masyarakat dan generasi muda yang ada di perbatasan Kelurahan Pauwo dan Kelurahan Tumbihe.
“Kegiatan ini digagas sejak tahun 2013, dan sudah berjalan dengan segala keterbatasan. Masyarakat dan para generasi muda berinisiatif sejak pasang lampu malam ke-27 Ramadan hingga pada pelaksanaan gebyar ketupat hari ini,”jelas Suleman Adadau.
Suleman, yang juga selaku Ketua PCNU Bone Bolango pun berharap kedepan gebyar ketupat ini menjadi agenda bersama dalam rangka kita menjalin silaturahmi.
“Harapan kami mewakili masyarakat dan generasi muda lewat pelaksanaan kegiatan seperti ini kami bisa bersama-sama memberikan peran-peran di Kabupaten Bone Bolango untuk mewujudkan Bone Bolango dua kali lebih baik, lebih cemerlang di bawah kepimpinan Hamim Pou – Merlan Uloli (HP-MU),”tutup Suleman Adadau. (AKP/Tim IKP/Humas/Kominfo)


 

Sambutan