Mahasiswa Teknik Informatika UNG Perkaya Inovasi di Bone Bolango

Mahasiswa Teknik Informatika UNG Perkaya Inovasi di Bone Bolango

Sekertaris Dinas Kominfo Ismail Huntua saat melepas mahasiswa magang dari Faktultas Teknik Jurusan Teknik Informatika Universitas Negeri Gorontalo setelah kurang lebih enam bulan melakukan magang di Dinas Komnfo Bone Bolango. (foto.istimewa)

Kominfo, Bonebol – Melaksanakan kerja praktek /magang di Dinas Kominfo Bone Bolango, Delapan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo Jurusan Teknik Informatika prakarsai pembuatan ragam aplikasi hingga merancangan Bone Bolango satu data. Kepala Dinas Kominfo Bone Bolango Sugondo Makmur melalui Sekertaris Dinas Kominfo Ismail Huntua memberikan apresiasinya kepada ke delapan mahasiswa UNG yang telah melaksanakan magang di Dinas Kominfo Bone Bolango. Kehadiran mahasiswa magang ini kian memperkaya inovasi di Bone Bolango. “Terima kasih disertai penghargaan setinggi-tingginya bagi mahasiswa UNG yang telah melakukan magang dan membantu mensumbangkan inovasinya untuk daerah Bone Bolango,” terang Sekdis saat melepas mahasiswa magang itu.

Ke delapan mahasiswa hebat itu masing-masing  Muhammad Multazam Abas Azwar Ramadhan Botutihe, Moh Septian Axl Lasantu, Zulhamd kayyies podungge, Salman Mustapa, Ihsan Fathurrahman Jamil, Ramadan Kaharu, Dikhy Saputra Indradi merancang ragam aplikasi dan andil dalam membranding sosial media di dinas komunikasi. Sebutlah Opendata Bone Bolango berhasil dirancang untuk mempermudah warga mengakses data di Bone Bolango. Begitu juga dari segi adminsitrasi ada sistem informasi manajemen peliputan berita atau disingkat Simpeta, hingga Portal Sistem Informasi.. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan