MAN Insan Cendekia Gorontalo Antarkan Tilongkabila Raih Juara Umum MTQ ke-X Bone Bolango

MAN Insan Cendekia Gorontalo Antarkan Tilongkabila Raih Juara Umum MTQ ke-X Bone Bolango

Asisten I Setda Bone Bolango, Aznan Nadjamuddin, menyerahkan piala, penghargaan, serta bonus kepada peserta yang meraih juara pada MTQ ke-X tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2022. (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Gorontalo berhasil mengantarkan Kecamatan Tilongkabila meraih juara umum pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-X tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2022.
Hal ini sebagaimana diutarakan Sekretaris Dewan Juri MTQ ke-X Kabupaten Bone Bolango tahun 2022, Imran Gaib, saat dihubungi melalui via media sosial whatsapp, Sabtu (2/4/2022). 
“Jadi pada pelaksanaan MTQ ke-X Bone Bolango, di Auditorium Bone Bolango, Kamis (31/3/2022) malam. Sudah ditetapkan juara umum MTQ ke-X Bone Bolango adalah Kecamatan Tilongkabila, dimana pesertanya didominasi siswa-siswi MAN Insan Cendekia Gorontalo”kata Imran Gaib.
Namun demikian, lanjut Imran Gaib, pada pelaksanaan MTQ ke-X tingkat Provinsi Gorontalo yang akan digelar pada bulan Juni 2022 mendatang di Bone Bolango, bukan hanya juara umum saja yang akan mewakili Bone Bolango diperhelatan tersebut. Sebab ada juga kecamatan lainnya yang akan diutus ke provinsi untuk mengisi setiap cabang yang dimusabaqahkan karena juara I pada cabang tertentu.
Untuk Bone Bolango sendiri pada perhelatan MTQ ke-X tingkat Provinsi Gorontalo akan mengutus peserta cabang tilawah, cabang qiroat, cabang fahmil dan syarhil Quran, cabang khottil Quran, cabang KTIQ  (Karya Tulis Ilmiyah Alquran), cabang tahfidz, dan cabang tartil. Kecuali tafsir golongan dan cacat netra Bone Bolango tidak mengutus peserta.
“Insya Allah mereka akan diadakan pemusatan latihan atau training centre sesudah Ramadhan,”terang Imran Gaib, yang juga selaku Ketua Harian LPTQ Bone Bolango itu.
Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bone Bolango, Aznan Nadjamuddin didampingi Kabag Pemerintahan dan Kesra Misnawati Wantogia saat menutup rangkaian kegiatam MTQ tersebut berharap para peserta yang telah berhasil meraih juara MTQ ke-X tingkat Kabupaten Bone Bolango, bisa menjadi juara terbaik di MTQ ke-X tingkat Provinsi Gorontalo yang akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022.
Ia juga mengimbau, baik kepada yang meraih juara maupun yang belum berhasil pada momen MTQ ke-X ini, bahwa semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Alqur'an dan membudayakannya dalam kehidupan umat Islam di daerah ini.
“Semangat untuk membaca dan menghayati kalam Illahi serta mendalami isi dan mengamalkan ajaran Alqur'an dalam kehidupan sehari-hari jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim. Hal ini seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim,”ujar Aznan Nadjamuddin. (AKP/Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan