Masa Jabatan Kepemimpinan HAK Segera Berakhir. Ini Daftar Prestasi Yang Diraih

Masa Jabatan Kepemimpinan HAK Segera Berakhir. Ini Daftar Prestasi Yang Diraih

Kominfo BoneBol - Jelang akhir masa jabatan kepimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Hamim Pou - Mohamad Kilat Wartabone (HAK) sampaikan laporan pertanggungjawaban kerja selama 5 tahun periode 2016-2021.

Hamim Pou dalam pidatonya saat memimpin apel kerja kerja akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021, di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Bone Bolango, Senin (15/2/2021) mengatakan ini dilakukan sebagai pertanggungjawaban dalam menjaga dan melayani masyarakat di Kabupaten Bone Bolango.

"Ini penting bagi saya dan pak Kilat Wartabone tentang apa yang kita kerjakan bersama di Kabupaten Bone Bolango yang kita cintai selama 5 tahun kemarin,"kata Hamim.

Hamim menambahkan telah banyak dijumpai betapa banyak keberhasilan yang telah diraih oleh Pemerintahan Hamim Pou-Mohamad Kilat Wartabone (HAK). Apakah dalam bentuk angka yang kualitatif maupun kuantitatif.

“Itu semua merupakan sesuatu yang tidak bisa dibantah bahwa Bone Bolango sudah berada di posisi yang tepat dan kuat serta akan melangkah lebih baik di masa yang akan datang,"ujar Hamim.

Ia juga menuturkan di masa pandemi Covid-19, pihaknya masih bisa berbuat dan bergerak guna membuat Bone Bolango yang lebih baik serta meraih berbagai prestasi.

"Bagaimana pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, program pendidikan, serta pembangunan infrastruktur dasar  bisa kita kelola dengan baik,"tutur Hamim.

Hamim menjelaskan dalam kepemimpinannya 5 tahun bersama Mohamad Kilat Wartabone berbagai pencapaian kerja yang telah dilakukan, antara lain pembangunan 18 ribu unit rumah untuk masyarakat, 43 ribu ekor ternak sapi yang telah diberikan bahkan jelang akhir masa jabatan semuanya itu telah dihibahkan untuk masyarakat.

Tidak hanya itu, ribuan masyarakat telah mendapatkan pelayanan pemasangan listrik gratis, puluhan ribu masyarakat telah dilayani dalam hal air bersih.

"Dalam sisi pendidikan semuanya telah tercapai secara maksimal dan dalam bidang kesehatan tingkat harapan hidup terus meningkat dengan baik,"urai Hamim.

Dalam hal prestasi, Hamim mengatakan pihaknya berhasil meraih Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi dari 5 kabupaten selain Kota Gorontalo di Provinsi Gorontalo dengan angka 69,98%. Kemudian berhasil meraih tingkat kemiskinan terendah se Provinsi Gorontalo serta meraih SAKIP sangat baik 3 tahun berturut-turut.

Olehnya Hamim berharap dalam kepemimpinannya ketika dilantik nanti bersama Wakil Bupati terpilih Merlan Uloli, capaian kerja yang masih di bawah target bisa dimaksimalkan dengan bekerja secara sungguh-sungguh.

(Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan