Mengembalikan Suwawa Sebagai Kota Peradaban Budaya dan Religius Lewat MTQ

Mengembalikan Suwawa Sebagai Kota Peradaban Budaya dan Religius Lewat MTQ

Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli membuka pelaksanaan MTQ ke X tingkat Kecamatan Suwawa, Rabu (23/2/2022).

Kominfo, Bonebol - Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli membuka pelaksanaan MTQ ke X tingkat Kecamatan Suwawa, Rabu (23/2/2022).
Kegiatan yang rencana akan digelar selama lima hari itu bakal melombakan beberapa kategori mulai dari tilawah anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, tahfidz 1 dan 5 jus, tilawah tartil, lomba kultum putra dan putri, lomba adzan tingkat anak-anak hingg lomba sadela lo ngadi wunu wunungo.
Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli mengatakan, atas nama pemerintah sangat mendukung pelaksanaan MTQ. "Kegiatan ini merupakan salah satu media dalam upaya pemerintah dalam pemberantasan buta huruf alquran," terang Wabup dan menjelaskan kami ingin seluruh masyarakat bisa mengenal huruf alquran. Tidak ada lagi alasan bagi kita semua untuk tidak tahu dan tidak bisa baca alquran. 
Menurut Wabup, salah satu upayanya lewat kelompok pengajian bisa dihidupkan juga hingga bisa melahirkan para tahfidz alquran. "Insya allah acara mtq yang diprakarsai camat suwawa saya berharap bisa berjalan dengan sukses sehingga bisa melahirkan para pengganti qori dan qoriah seperti sarini abdullah ditingkat kabupaten, Provinsi Gorontalo, nasional hingga internasional," ujar Wabup dan mengingatkanpara juri bisa bekerja secara objektif.

Sementara Camat Suwawa Reza Pateda mengatakan, lewat pelaksanaan MTQ, saya berharap pendidikan alquran menopang penuh visi misi bone bolango mengaji hingga tahun 2026. Sehingga bisa terukur. "Kita juga ingin mengembalikan suwawa menjadi kota peradaban budaya, religius serta maju secara perlahan tapi pasti,"terang Camat Reza.

Sambutan