Mengenang Almarhum Aldi Saputra, CPNS di DLHPP Bone Bolango

Mengenang Almarhum Aldi Saputra, CPNS di DLHPP Bone Bolango

Sekretaris Daerah Bone Bolango Pimpin Upacara pelepasan jenazah almarhum Aldi Saputra diselenggarakan di RSUD Aloe saboe yang akan Diberangkatkan Ke daerah Asal Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Kominfo, Bonebol - Kabar duka menyelimuti Pemerintah Kabupaten Bone Bolango khususnya keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup, Pertanahan dan Perhubungan (DLHPP). Salah satu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2022, Aldi Saputra asal Sumbawa Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat, meninggal dunia setelah mengalami sesak nafas sebelum berangkat menuju kantor, Senin (9/5/2022) kemarin.

Informasi yang diperoleh, Aldi Saputra yang merupakan lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat tahun 2021, sebelumnya mengalami demam hingga akhirnya mengalami sesak nafas yang baru kali ini dideritanya. Aldi sendiri merupakan CPNS dan sudah menerima Surat Keputusan (SK) untuk bertugas di DLHPP Bone Bolango sejak seminggu jelang lebaran.

Kabar duka ini langsung direspon Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Sekretaris Daerah Bone Bolango Ishak Ntoma hadir, Aldi Saputra disemayamkan, dikafani, dan dilakukukan proses pelepasan jenazah di RSUD Aloei Saboe yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah, Ishak Ntoma dihadiri oleh Plt. Kepala DLHPP, Endang Gobel beserta jajaran sebelum diterbangkan menuju kampung halaman di Nusa Tenggara Barat sesuai dengan permintaan keluarga.

Kepala DLHPP Bone Bolango, Endang Gobel saat diwawancarai mengungkapkan sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi Aldi Saputra selama menjalankan tugas, pihaknya telah memenuhi permintaan orangtua untuk dipulangkan dan akan dimakamkan didaerah asal dari Almarhum. “Selain itu kami juga akan melakukan pengajian selama 7 hari di kantor DLHPP, juga akan melaksanakan doa arwah hari ketujuh, serta akan mengsedekahkan Al-Qur’an atas nama Almarhum untuk amal zariahnya,” tandas Kadis Endang.

Sambutan