Menparekraf Dorong Pengelolaan Wisata Hiu Paus Botubarani Berbasis Masyarakat dan Berkualitas

Menparekraf Dorong Pengelolaan Wisata Hiu Paus Botubarani Berbasis Masyarakat dan Berkualitas

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Bupati Hamim Pou menikmati keindahan dan melihat secara langsung keberadaan Hiu Paus di lokasi Wisata Hiu Paus di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (7/11/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pengelolaan Wisata Hiu Paus di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, berbasis masyarakat dan berkualitas. 
"Kita hadirkan agar pengelolaan di Wisata Hiu Paus Botubarani berbasis masyarakat dan tetap berkualitas,"ujar Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno usai menikmati keindahan Wisata Hiu Paus Botubarani bersama Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dan tamu lainnya, Minggu (7/11/2021). 
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menilai sampah di Wisata Hiu Paus Botubarani ini hanya sedikit dan ini harus terus dijaga baik di laut maupun di darat. 
"Komitmen Kementerian Pariwisata bahwa Teluk Tomini ini secara alami menjadi biota yang keberagamannya sangat luas. Jadi Komitmen kami di Pemerintah Pusat dan Daerah mendorong pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan oleh karena itu ini harus dijaga,"ungkapnya. 
Ia mengatakan dengan terpilihnya Indonesia sebagai Presiden G20, maka pihaknya berharap dengan adanya Wisata Hiu Paus Botubarani dapat terciptanya lapangan kerja terbuka, ekonomi masyarakat bergerak, dan kesejahteraan akan semakin baik khususnya di Kabupaten Bone Bolango dan Botubarani. 
Sandi pun berkomitmen akan terus mendukung upaya Pemerintah yang telah menyediakan 12 pelatihan guna pengembangan dan pengelolaan Wisata Hiu Paus Botubarani. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan