Merlan : Menjadi ASN Adalah Suatu Pilihan

Merlan : Menjadi ASN Adalah Suatu Pilihan

Wabup Merlan S. Uloli didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Marni Nisabu, dan Kepala BKPSDM Friske Aryanti Usman saat berpose bersama dengan 42 ASN baru Bone Bolango, usai diambil sumpah dan janji, di Amphitheater MPP Bone Bolango, Senin (17/1/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Masuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah suatu pilihan, tidak ada yang memaksa. Tentunya kalau suatu pilihan sendiri, maka harus bertanggung jawab atas pilihan tersebut untuk menjadi ASN.
Penegasan ini disampaikan Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli saat mengambil sumpah dan janji sebanyak 42 ASN baru di lingkungan Pemkab Bone Bolango formasi umum tahun 2020, di Amphitheater Mal Pelayanan Publik (MPP) Bone Bolango, Senin (17/1/2022).
“Saya sudah ambil sumpah dan janji, dan anda semua sudah berjanji akan setia dan bertanggungjawab, cermat, dan jujur. Jangan hanya habis di kata-kata. Karena janji dan sumpah yang diucapkan itu mempunyai konsekuensi terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa dan juga berjanji kepada kita selaku Pemerintah,”tegas Wabup Merlan.
Olehnya itu, tegas Wabup, sumpah dan janji itu harus terus diingat dan terus menjadi komitmen dalam menjalankan tugas. Kalau itu terus diingat, kalau itu sudah menjadi nafas kita untuk melaksanakan tugas, maka saya kira tidak ada ASN yang baru ini yang bekerja tidak sesuai dengan harapan.
Harapan itu apa, yakni disiplin, berkinerja, jujur, bertanggungjawab dan loyal terhadap pimpinan.  “Bagi ASN baru ini, saya berharap disiplin dan kinerja anda harus diperlihatkan. Harus memberikan contoh sehingga memberikan aura positif bagi lingkungan dimana anda semua ditugaskan,”ujar Wabup Merlan. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan