Merlan : Menjadi ASN Itu Pilihan, Harus Disyukuri Dengan Bekerja Keras

Merlan : Menjadi ASN Itu Pilihan, Harus Disyukuri Dengan Bekerja Keras

Wakil Bupati, Merlan S. Uloli, menyerahkan SK Bupati Bone Bolango tentang pengangkatan 62 CPNS formasi umum tahun 2021 Pemda Bone Bolango, pada apel kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (25/4/2022). (F.Yudi/Sespri Wabup)

Kominfo, Bonebol – Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bone Bolango tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.
Penyerahan SK kepada 62 CPNS yang akan melaksanakan tugas atau Surat Perintah Tugas (SPT) pertanggal 1 Mei 2022 itu, berlangsung pada apel kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (25/4/2022).
Wakil Bupati Merlan Uloli menyampaikan ucapan selamat kepada para abdi negara yang baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango itu. Ia menuturkan para CPNS ini termasuk yang beruntung, karena bisa terangkat menjadi CPNS di masa sulit penerimaan Pegawai Negari Sipil (PNS) maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini.
“Kalian semua beruntung. Bagaimana tidak kita di Bone Bolango ini memilik ribuan honorer yang sudah puluhan tahun mengabdi bahkan ada yang sudah usia pensiun, tapi tidak bisa mendapatkan nasib seperti anda semua. Hanya kalian inilah yang beruntung terangkat dan terpilih menjadi CPNS di masa sulit penerimaan ASN saat ini,”kata Wabup Merlan.
Olehnya itu, kata Wabup, berkat keberuntungan menjadi ASN inilah, maka patutlah disyukuri. Rasa syukur tersebut, tentu kita harus bekerja keras dan menjalankan tugas sehari-hari sebagai ASN dengan baik dan disiplin.
Orang nomor dua di Bone Bolango ini menegaskan menjadi ASN itu adalah sebuah pilihan. Maka tentu harus disyukuri.”Saya katakan, kalian beruntung. Jadi tolong, mari karena anda sudah memilih menjadi ASN Bone Bolango tugas anda berat. Anda harus membuat Bone Bolango ini dua kali lebih baik. Bone Bolango Cemerlang, yakni Cerdas Modern dan Gemilang,”tegas wabup Merlan.
Wabup juga mengingatkan bahwa menjadi ASN ada aturannya. Diatur jam kantor, jam pulang kantor, di atur pakaiannya, dan sebagainya.”Jadi ini yang harus ditautkan di dalam jiwa, di dalam hati anda semua,”pungkas Merlan Uloli. (AKP/Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan