Merlan : Seorang Pemimpin Itu Jangan Hanya Sekadar Pandai Berbicara

Merlan : Seorang Pemimpin Itu Jangan Hanya Sekadar Pandai Berbicara

Wakil Bupati Merlan Uloli memberikan arahan pada penutupan kegiatan Bimtek Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Bulango Utara, di Hotel Maqna Gorontalo, Minggu malam (10/10/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli menegaskan seorang pemimpin harus mampu mengambil tindakan untuk menuju perubahan. Karena itu merupakan salah satu syarat seorang pemimpin sukses.
Penegasan ini diutarakan Wakil Bupati Merlan Uloli pada penutupan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Kepala Desa dan Badan Permusyawaran Desa (BPD) se Kecamatan Bulango Utara, di Hotel Maqna Gorontalo, Minggu malam (10/10/2021).
Menurut Wabup Merlan, menjadi seorang pemimpin tidak hanya dituntut sekadar pandai dan pintar berbicara, tapi harus ada tindakan dan wujud nyata.”Saya ingin kita pandai berbicara, tapi ada tindakan wujud nyata untuk menuju perubahan. Karena pemimpin itu kalau hanya pandai bicara saja, tapi tidak ada wujud nyatanya di lapangan, itu masyarakat akan anggap kita hanya pencitraan,”tegas Merlan Uloli.
Olehnya, kepada para Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Bulango Utara, Wabup Merlan menekankan bahwa slogan menuju Bone Bolango dua kali lebih baik ini bukan hanya sampai di cerita maupun dikata-kata tulisan saja. Tetapi harus ada tindakan dan implementasinya, itu harus menjadi kebiasaan dan budaya kerja kita sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat.
“Harus ada tindakan dan wujud nyata di tingkat lapangan, terutama di desa-desa. Itu yang harus kita tanamkan di dalam hati, jiwa dan pikiran kita sebagai pemimpin yang ada di tingkat desa, supaya kita seirama dan sejalan demi mewujudkan Bone Bolango dua kali lebih baik tersebut,”tandas Wabup Merlan. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan