Merlan : Setetes Darah Untuk Menyelamatkan Saudara Kita Yang Membutuhkan

Merlan : Setetes Darah Untuk Menyelamatkan Saudara Kita Yang Membutuhkan

Wabup Merlan S. Uloli saat menghadiri peringatan HUT PMI ke-76 tahun 2021 tingkat Kabupaten Bone Bolango yang diawali dengan senam aerobik bersama hingga aksi donor darah yang melibatkan perwakilan OPD se Bone Bolango, digelar di Center Point Bone Bolango, Jumat (24/09/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol  - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76 tahun 2021 tingkat Kabupaten Bone Bolango berlangsung semarak. Beragam kegiatan digelar, mulai dari senam aerobik bersama hingga aksi donor darah yang melibatkan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Bone Bolango, yang digelar di Center Point Bone Bolango, Jumat (24/09/2021).
Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli mengatakan pelaksanaan HUT PMI ke-76 di Bone Bolango digelar ragam kegiatan. Ada senam pagi bersama dan donor darah yang diikuti oleh seluruh OPD Bone Bolango. Setiap OPD, mengutus perwakilan lima orang pendonor.
Wabup pun berharap seluruh OPD bisa berpartisipasi dengan mengajak seluruh jajaran aparatur di setiap OPD-nya agar mengambil bagian memberikan kontribusi mendonorkan darahnya untuk membantu mereka yang sakit dan membutuhkan darah.
“Kita tahu sendiri banyak sekali saudara-saudara kita yang sakit dan membutuhkan darah, tapi terkadang stoknya kosong di PMI. Sebagai sesama manusia mari sumbangkan darah kita untuk keselamatan saudara saudara kita. Karena setetes darah yang kita berikan, itu untuk menyelamatkan saudara-saudara kita yang membutuhkan,“ujar Wabup Merlan.
Wabup mengungkapkan tahun ini PMI Bone Bolango menargetkan 1.000 kantong darah, namun hingga saat ini baru mencapai 732 kantong. Jadi masih ada sekitar 268 kantong lagi. 
“Untuk itu, mari kita sama-sama memberikan sumbangsi mendonorkan darah. Saya kira momentum ini, kita manfaatkan sesama warga untuk saling mengasihi, membantu, dan saling memberi untuk keselamatan masyarakat yang membutuhkan darah,”ungkap Wabup Merlan.
Pada kesempatan itu, Wabup tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Direktur Bank Sulutgo dan PT. Gorontalo Minerals yang telah memberikan doorprize pada HUT PMI ke-76 di Bone Bolango.
”Doorprize ini bisa dibawa pulang oleh para pendonor yang dengan suka rela dengan ikhlas mendonorkan darahnya. Selamat ulang tahun PMI. Sukses selalu, jaya selalu menuju Bone Bolango dua kali lebih baik,”ucap Wabup Merlan. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan