Merlan Uloli Resmi Nahkodai IWAPI Bone Bolango

Merlan Uloli Resmi Nahkodai IWAPI Bone Bolango

Prosesi pelantikan Wabup Merlan S. Uloli sebagai Ketua DPC IWAPI Bone Bolango oleh Ketua DPD IWAPI Provinsi Gorontalo, Suharsi Igirisa, yang disaksikan langsung Ketua Umum DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari dan Ketua KADIN Provinsi Gorontalo, Muhalim DJ Litty, di Grand Q Hotel Gorontalo, Sabtu (20/11/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli resmi menahkodai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bone Bolango, setelah dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) IWAPI Provinsi Gorontalo, Suharsi Igirisa, di Grand Q Hotel Gorontalo, Sabtu (20/11/2021).
Prosesi pelantikan Ketua DPC IWAPI Bone Bolango, Merlan S. Uloli bersama jajaran pengurus itu, dihadiri dan disaksikan langsung Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) IWAPI, Dyah Anita Prihapsari dan Ketua KADIN Provinsi Gorontalo, Muhalim DJ Litty.
Usai dilantik, Wabup Merlan Uloli mengungkapkan setelah dirinya dipercayakan dan dilantik menjadi Ketua DPC IWAPI Bone Bolango, ia memohon dukungan dan doa agar amanah tersebut dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.
Khusus kepada pengurus IWAPI Bone Bolango, Merlan berharap tidak hanya banyak pada saat pelantikan, tetapi bekerja pun ia menginginkan supaya tetap bersama-sama. Karena biasanya pada pelantikan banyak, giliran kerjanya hanya satu dua orang saja.“Saya berharap itu tidak terjadi baik di pengurus DPC IWAPI Kabupaten Bone Bolango,”ungkap Merlan.
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari, dan Ketua DPD IWAPI Provinsi Gorontalo, Suharsi Igirisa yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya menjadi Ketua DPC IWAPI Bone Bolango. 
“Terima kasih, mohon dukungan dan suportnya agar kami DPC IWAPI Bone Bolango dapat membuktikan bahwa kami pengurus IWAPI bisa membawa kesejahteraan bagi UMKM yang ada di Kabupaten Bone Bolango,”tutup Merlan S. Uloli.
Sementara itu, Ketua Umum DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari, menegaskan bahwa IWAPI adalah organisasi profesional bukan organisasi politik, bukan organisasi sosial dan bukan di bawah pemerintah maupun swasta. Akan tetapi memiliki kemitraan yang sangat strategis pada pemerintah maupun swasta.
“Jadi berdasarkan namanya Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, maka yang menjadi pengurus dan anggota IWAPI adalah hanya para pengusaha saja,”tegas Dyah Anita Prihapsari.
IWAPI sendiri, kata Dyah Anita Prihapsari, sudah ada di 34 Provinsi dengan anggota lebih dari 30 ribu perempuan pengusaha, dimana 98% adalah UMKM dan 2% adalah pengusaha yang besar. 
Menurutnya, Sebagai organisasi perempuan pengusaha terbesar di Indonesia dan ASIA Tenggara, IWAPI mempunyai tanggung jawab yang sangat berat agar supaya anggota dan pengurus IWAPI pada saat pandemik ini tidak boleh pesimis. 
“Kita harus tetap optimis. Apa yang harus kita lakukan? Kita melakukan konsolidasi internal di 34 provinsi, kita konsolidasi dengan KADIN, Kowani, dan pemerintah serta swasta,”tandas Dyah Anita Prihapsari. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan