Meski Pandemi, Pertumbuhan Ekonomi Bone Bolango Positif

Trend pertumbukan ekonomi daerah Kabupaten Bone Bolango di masa pandemi masih positif sekitar 0,06 persen. Satu-satunya di Provinsi Gorontalo yang mengalami trend positif. Sementara pertumbuhan ekonomi daerah lain di Gorontalo bahkan mencapai -0,21 persen.

Kominfo, Bonebol - Bupati Bone Bolango Hamim Pou paparkan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 dalam Rapat Paripurna DPRD, Rabu (19/5/2021). 
Penyusunan dokumen RPJMD sendiri merupakan kewajiban Bupati setelah dilantik. Dimana RPJMD tersebut disesuaikan dengan visi misi Bupati.
Bupati Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli menyampaikan item per item apa yang akan dilakukan Bupati dan Wakil Bupati dalam lima tahun kedepan. 
Penurunan angka kemiskinan hingga pertumbuhan ekomomi di Kabupaten Bone Bolango menunjukan kondisi positif menjadi rapor biru Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. 
Bupati Hamim Pou mengatakan, meski berada di tengah hantaman pandemi Pemkab Bone Bolango dapat mempertahankan pertumbuhan ekonomi.“Hanya Kabupaten Bone Bolango yang memiliki pertumbuhan ekonomi positif dibandingkan dengan Kabupaten/Kota maupun Provinsi Gorontalo,”kata Bupati Hamim Pou. 
Bupati menyampaikan trend pertumbukan ekonomi daerah di masa pandemi masih positif sekitar 0,06 persen. Satu-satunya di Provinsi Gorontalo yang mengalami trend positif. Sementara pertumbuhan ekonomi daerah lain di Gorontalo bahkan mencapai -0,21 persen.
Begitupun halnya persoalan kemiskinan yang terus mengalami penurunan dari tahun ke tahun hingga masalah gini rasio menyentuh angka 0,327. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan