Mudahnya Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di MPP Bone Bolango

Mudahnya Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di MPP Bone Bolango

Elfian Kasim, selaku petugas Samsat di MPP Bone Bolango saat melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor dari salah seorang warga Desa Bongopini, Kecamatan Tilongkabila, Selasa (23/3/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Masyarakat Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) yang ingin mendapatkan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang mudah dan cepat, kini ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bone Bolango.
Mal Pelayanan Publik yang berada di kompleks perkantoran Bupati Bone Bolango itu, tak hanya melayani instansi internal Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Akan tetapi juga instansi vertikal lainnya, salah satunya melayani pembayaran pajak kendaraan melalui Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).
“Jadi bagi masyarakat Bone Bolango yang ingin mendapatkan pelayanan yang mudah dan cepat dalam membayar pajak kendaraan, silahkan datang ke loket Samsat di MPP Bone Bolango,”kata Elfian Kasim, selaku petugas Samsat di MPP Bone Bolango, Selasa (23/3/2021).
Elfian mengatakan untuk saat ini pembayaran pajak kendaraan di MPP Bone Bolango hanya berlaku  bagi kendaraan yang plat nomor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) maupun Nomor Polisi (Nopol) di wilayah Kabupaten Bone Bolango.
Oleh karena itu, Elfian berharap kepada masyarakat Bone Bolango, kiranya memanfaatkan keberadaan Samsat di MPP Bone Bolango untuk membayar pajak kendaraannya karena terbilang sangat mudah dan cepat. 
Apalagi pelayanannya tidak antrian.”Jadi masyarakat yang datang langsung dilayani. Bahkan hanya butuh waktu beberapa menit saja, pembayaran pajak kendaraannya langsung diproses dan cetak,”jelas Elfian.
Sementara itu, salah seorang pengunjung MPP Bone Bolango, Indra Saud, mengaku senang dan menyambut positif kehadiran MPP Bone Bolango, dimana di dalamnya terdapat loket Samsat untuk pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.
“Alhamdulillah tadi saya mengurus pembayaran pajak kendaraan. Layanannya sangat mudah dan cepat, serta tidak antrian. Saya datang langsung dilayani oleh petugas loket Samsat di MPP Bone Bolango,”ujar Indra Saud, warga Desa Bongopini, Kecamatan Tilongkabila itu. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan