Nelayan di Bone Pesisir Keciprat Bantuan Alat Tangkap Pancing Tuna Modern

Nelayan di Bone Pesisir Keciprat Bantuan Alat Tangkap Pancing Tuna Modern

Wakil Bupati, Merlan S. Uloli, menyerahkan secara simbolis 31 paket bantuan alat tangkap pancing untuk nelayan di Bone Pesisir, di Pasar Modern, Desa Butuh, Kecamatan Tilongkabila, Jumat (11/2/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Sebanyak 31 nelayan dari kelompok nelayan di wilayah Bone Pesisir, Kabupaten Bone Bolango mendapatkan bantuan paket alat tangkap pancing tuna modern dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango melalui program bantuan Dinas Perikanan setempat.
Paket  bantuan alat tangkap pancing tuna modern bagi para nelayan di wilayah Bone Pesisir, meliputi Kecamatan Bone, Bone Raya, Bonepantai, dan Kabila Bone itu, diserahkan secara simbolis Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, di Pasar Modern, Desa Butuh, Kecamatan Tilongkabila, Jumat (11/2/2022).
Wakil Bupati Merlan S. Uloli mengatakan alat tangkap pancing ini diberikan oleh pemerintah daerah kepada para nelayan, yang pekerjaannya memang benar-benar nelayan. Tujuannya untuk meningkatkan hasil tangkapan supaya pendapatan para nelayan meningkat.”Alat tangkap pancing ini sudah modern, satu paket itu harganya Rp2,5 juta. Ini wujud perhatian pemerintah,”kata Merlan.
Bantuan alat tangkap pancing ini sengaja kami segera salurkan kepada para nelayan penerima, supaya segara dapat dimanfaatkan, sehingga para nelayan ini bisa bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya dan keluarganya.
“Saya berharap bantuan alat tangkap pancing ini benar-benar tepat sasaran dan dapat membantu para nelayan sebagai penerima manfaat supaya hasilnya banyak dan dapat dijual untuk meningkatkan pendapatan dan ekonomi keluarga,”imbau Wabup Merlan S. Uloli.
Wabup juga berharap bantuan alat tangkap pancing ini agar dijaga dengan baik. Setelah digunakan disimpan dengan baik, sehingga bisa dipergunakan berkesenimbungan dan bisa dimanfaatkan dalam waktu yang lama oleh para nelayan.
“Mudah-mudahan kepedulian dan ikhtiar Pemda ini bisa meningkatkan kesejahteraan rakyatnya Bone Bolango, khususnya para nelayan yang ada di wilayah Bone Pesisir,”tandas Srikandi Bone Bolango ini. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan