Ngobras, Hamim Tampung Aspirasi Petani Peternak

Ngobras, Hamim Tampung Aspirasi Petani Peternak

Foto untuk : Ngobras, Hamim Tampung Aspirasi Petani Peternak

Kominfo BoneBol - Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sudah sepatutnya pemerintah mendengar apa yang menjadi persoalan dan aspirasi dari masyarakatnya. Apalagi menyangkut persoalan petani dan peternak.

Hal ini sebagaimana dilakukan oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou melalui kegiatan ngobrol asyik (Ngobras) dirinya bersama pelaku usaha sektor pertanian dan peternakan di Kabupaten Bone Bolango,  di Desa Bulotalangi Timur, Kecamatan Bulango Timur, Senin (18/1/2021).

Hamim mendengarkan keluhan sekaligus menampung aspirasi dari para petani dan peternak, khususnya pelaku usaha sektor pertanian dan peternakan di wilayahnya.

”Kegiatan Ngobras ini digelar sebagai sarana diskusi untuk memperoleh masukan apa yang menjadi keluhan para petani dan peternak, khususnya pelaku sektor pertanian dan peternakan agar bisa saya dengar langsung,"kata Hamim.

Selain mendengar aspirasi dari pelaku usaha sektor pertanian dan peternakan itu, Hamim menambahkan kegiatan Ngobras ini juga bertujuan membahas pengaktifan kembali Pasar Hewan dan Rumah Potong Hewan (RPH) yang ada di Bulotalangi Timur ini.

"Saya berharap pasar hewan ini bisa kembali beroperasional kembali paling lambat pada bulan Februari,"imbau Hamim.

Sementara itu, pantauan di lokasi kegiatan Ngobras tersebut, turut dihadiri Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, Kepala BPTP Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Bone Bolango Roswaty Agus, Kadis Perindagkum Imran Bagu, Kepala Dinas Pangan Safri Puili, anggota DPRD Faisal Mohi, Camat Bulango Timur Parmin Azis, Kades Bulotalangi Timur, serta Tim Kerja Bupati.

(Humas/Kominfo)

Sambutan