Niat Tulus Wabup Merlan Untuk Bone Bolango Lebih Baik, Tak Gentar Meski Mendapat Ancaman

Niat Tulus Wabup Merlan Untuk Bone Bolango Lebih Baik, Tak Gentar Meski Mendapat Ancaman

Wabup Merlan S. Uloli saat memimpin sosialisasi Pemungutan Retribusi di Lorong 1, Wisata Pantai Botutonuo, Kamis (11/11/2021). (F.Irul/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol - Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli memiliki niat tulus untuk membangun Kabupaten Bone Bolango menjadi daerah lebih baik. 
Meskipun telah mendapatkan ancaman dari beberapa masyarakat terkait penarikan retribusi dipintu masuk Objek Wisata Pantai Botutonuo, Kecamatan Kabila Bone, sosok Wakil Bupati perempuan pertama di Bone Bolango ini tak gentar. Ia terus berupaya dan memikirkan strategi untuk membangun Kabupaten Bone Bolango. 
"Silahkan jika bapak dan ibu ingin melapor saya, baik itu ke Polda, Polres, Kejaksaan maupun Ombudsman. Yang penting melapornya itu atas jabatan saya bukan membawa nama pribadi,"tegas Wabup Merlan saat memimpin sosialisasi Pemungutan Retribusi di Lorong 1 Pantai Botutonuo, Kamis (11/11/2021). 
Wabup Merlan yang memiliki sikap ketegasan sangat tinggi ini mengatakan ia hadir untuk menjalankan 11 kewenangan yang telah diberikan oleh Bupati Hamim Pou saat pelantikan yang salah satunya adalah peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 
"Kenapa saya hadir disini? Karena saya seorang pemimpin yang ingin ada perubahan di Bone Bolango. Saya ingin ada peningkatan dan perubahan setelah saya masuk. Itulah alasan saya begitu ngotot untuk hal ini,"kata Wabup. 
Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura ini, mengungkapkan dirinya bukanlah sosok yang ingin bermasalah dengan orang lain. Ia hanyalah menjalankan aturan sebagai seorang Wakil Bupati Bone Bolango yang telah diberikan tugas untuk meningkatkan PAD dan telah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda). 
"Jika ingin mengikuti kata hati saya pribadi, maka saya akan mundur jika terjadi penolakan, tetapi itu saya tidak lakukan, karena saya adalah pejabat yang bertanggung jawab atas sumpah janji jabatan yang diberikan kepada saya. Pejabat lain mana ada yang mau seperti ini. Itulah yang membedakan saya dengan pejabat lainnya,"ungkap Wabup. 
Merlan pun berkeyakinan, jika tempat wisata Botutonuo telah tertata dengan baik dan indah akan banyak menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ketempat tersebut. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan