Outfit Bupati di Hari Sumpah Pemuda, Keberagaman Dalam Satu Outfit Yang Outstanding

Outfit Bupati di Hari Sumpah Pemuda, Keberagaman Dalam Satu Outfit Yang Outstanding

Bupati Hamim Pou mengenakan pakaian adat Jawa Barat, yakni Pangsi Sunda, saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 yang digelar di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Kamis (28/10/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol - Outfit maupun pakaian yang dikenakan Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat  upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 yang digelar di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Kamis (28/10/2021) mencuri perhatian.
Penampilan Bupati salah satu yang ditunggu. Ketika dua tahun kemarin menggunakan pakaian adat Gorontalo. Pada kesempatan kali ini, Hamim memilih untuk mengenakan pakaian adat Jawa Barat, yakni Pangsi Sunda, namanya. Baju hitam dipadu celana hitam.
Terinformasi  baju adat yang dipakai merupakan baju adat tokoh masyarakat di Desa Wisata Cibuntu Kabupaten Kuningan. Untuk penutup kepala yang digunakan Bupati sendiri asli didatangkan dari Desa Wisata Cibuntu. 
Mirip baju adat baduy yang digunakan Presiden RI Joko Widodo. Pun dengan tas dari bahan kulit khas Baduy. Namun menariknya, Bupati memilih tas noken dari papua dalam melengkapi outfinya sore itu.
Keberagaman dalam satu outfit yang outstanding (luar biasa). Seperti kata Bupati Hamim, adat istiadat, agama, kebiasaan yang melahirkan Indonesia. Karena itu mari kita terus mencintai Indonesia dengan keragaman tersebut, dengan pluralitas tersebut.”Ini yang memperkuat kita semua,"tegas Bupati Hamim. (Tim IKP/Humas/Kominfo)


 

Sambutan