Pandemi Belum Berakhir, Wabup Minta Dinas Kesehatan Dorong Puskesmas Lakukan Vaksinasi di Malam Hari

Pandemi Belum Berakhir, Wabup Minta Dinas Kesehatan Dorong Puskesmas Lakukan Vaksinasi di Malam Hari

Wabup Merlan S. Uloli saat memberikan arahan pada apel kerja di lingkungan Dinas Kesehatan dan RSUD Toto Kabila, di halaman RSUD Toto Kabila, Senin (1/11/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Di Kabupaten Bone Bolango, penerapan protokol kesetahan tidak kendor. Demikian juga pelaksanaan vaksin massal terus digalakkan. Bahkan saat ini vaksinasi di malam hari mulai dilakukan di beberapa tempat. Kerja keras ini terus dilakukan karena saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. 
Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat memberikan arahan pada apel kerja di lingkungan Dinas Kesehatan dan RSUD Toto Kabila, di halaman RSUD Toto Kabila, Senin (1/11/2021).
Wakil Bupati Merlan Uloli menyampaikan sebagai upaya mempercepat pengendalian dan pencegahan penyebaran virus Covid-19, serta menuju herd immunity. Ia meminta Dinas Kesehatan (Dikes) setempat untuk mendorong seluruh Puskesmas-Puskesmas agar melaksanakan vaksinasi Covid-19 di malam hari ini.
“Saya melihat baru di Puskesmas Botupingge yang sudah melaksanakan vaksinasi pada malam hari. Saya ingin semua Puskesmas-Puskesmas di Bone Bolango bisa meniru apa yang dilakukan oleh Puskesmas Botupingge,”ujar Wabup Merlan Uloli.
Wabup mengungkapkan hingga saat ini kita sedang berjuang melawan penjajah, yakni pandemi Covid-19 belum berakhir. Karena itu, kita harus menggerahkan segala daya dan upaya melawan pandemi ini, salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi di malam hari.
”Kita harus rubah, tadinya kita melaksanakan vaksinasi di pagi, siang dan sore hari. Kita coba laksanakan di malam hari.  Kita harus bersemangat. Saya mau juga di Puskesmas Kabila, terutama di RTH Kabila itu dilaksanakan malam hari, nanti ada hiburan juga,”ungkap Wabup Merlan.
Olehnya, ia meminta ASN-ASN yang ada di wilayah Kabila datang dan mengajak teman-temannya untuk melakukan vaksinasi.”Ini salah satu upaya kita untuk menuju herd immunity. Apalagi kita sekarang kembali ke zona kuning yang tadinya sudah zona hijau,”tutup Merlan Uloli. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan